Kolaborasi Rossa menginspirasi talenta Indonesia

id Umar Hadi,Rossa,Donghae Super Junior

Kolaborasi Rossa menginspirasi talenta Indonesia

Gambar sampul untuk video musik "The Heart You Hurt" dari Rossa yang melibatkan Donghae Super Junior dan aktor Dion Wiyoko. (Instagram.com/itsrossa910)

Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi mengapresiasi upaya penyanyi Rossa yang bekerja sama dengan musikus asal Negeri Ginseng dan agensi hiburan di sana, salah satunya melalui video musik "The Heart You Hurt".

Umar berharap, karya Rossa itu bisa menjadi sumber inspirasi dan suntikan semangat untuk talenta-talenta Indonesia lainnya agar terus berkarya.

"Saya ikut bangga talenta Indonesia, Rossa mampu untuk bekerja sama dengan talenta-talenta dari Korea Selatan termasuk agensi seperti SM Entertainment," kata Umar dalam kata sambutannya di sela konferensi pers virtual, Rabu.

Dalam video musik itu, Rossa menggandeng Lee Donghae, personel idola K-pop Super Junior dan aktor Dion Wiyoko sebagai model.

"Saya yakin lagu dan video musik diterima di Korea Selatan maupun di Indonesia," kata dia.

Penggarapan video melibatkan berbagai pihak dari Indonesia dan Korea Selatan dan mengambil lokasi di tiga tempat yakni Jakarta, Bali dan Seoul, Korea Selatan sembari menerapkan protokol kesehatan.

Video musik "The Heart You Hurt" berkisah tentang tiga sosok yang diperankan Rossa, Dion dan Donghae. Dion memerankan kekasih Rossa yang tinggal di Jakarta, sementara Donghae menjadi sahabat Rossa dari Seoul.

Kedua pria itu sama-sama mempunyai perasaan khusus kepada Rossa. Di akhir video, ada pesan suara yang Donghae kirimkan pada Rossa.

Dalam kesempatan itu, Rossa mengungkapkan ingin Indonesia dan Korea Selatan bisa semakin dekat, karena banyaknya penggemar K-pop dan drama Korea Selatan di Indonesia, serta terbukanya masyarakat Indonesia terhadap budaya Korea Selatan.

"Saya ingin Indonesia dan Korea Selatan bisa lebih dekat lagi karena di Indonesia banyak penggemar K-pop dan drama Korea, termasuk saya. Orang Korea tahu Indonesia amat sangat welcome (dengan budaya Korea)," kata Rossa.

Di sisi lain, para personel Super Junior sendiri mulai mengenal budaya Indonesia khususnya bahasa. Mereka mempelajari bahasa Indonesia dan bahkan sudah memiliki nama Indonesia. Dalam beberapa gelaran konser di Indonesia, personel Super Junior seringkali mengucapkan kata-kata dalam bahasa Indonesia, semisal "apa kabar", "nama saya" dan "cantik".

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar