Google atasi masalah di Android, perbarui Chrome dan WebView

id google,chrome,webview,android,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info sumsel

Google atasi masalah di Android, perbarui Chrome  dan WebView

BERKAS FOTO: Seorang pria berjalan melewati logo Google di depan gedung perkantoran di Zurich, Swiss, Rabu (1/7/2021). REUTERS/Arnd Wiegmann/File Photo/AWW/sa

Jakarta (ANTARA) - Google sudah mengatasi masalah yang sempat menimpa banyak pengguna Android dan memperbarui aplikasi Chrome dan WebView.

Banyak pengguna Android secara global mengeluhkan ponsel mereka mengalami "crash" ketika digunakan. Dikutip dari The Verge, Rabu, masalah ini disebabkan sistem Android System WebView, yang mengizinkan aplikasi di Android memuat konten di sebuah situs.

Google akhirnya memberikan pembaruan Android System WebView ke versi 89.0.4389.105, begitu juga dengan peramban Google Chrome.

"Kami mengetahui ada masalah dengan WebView yang menyebabkan beberapa aplikasi di Android bermasalah untuk sejumlah pengguna. Kami saat ini sedang berusaha memvalidasi dan perbaikan sedang berlangsung," kata Google.

Masalah tersebut berlangsung sekitar tujuh jam, menurut informasi di dashboard Google Workspace untuk Gmail.

Akun media sosial layanan bantuan Samsung di Amerika Serikat, menyarankan pengguna menghapus pembaruan WebView kemudian mematikan dan menyalakan ulang (restart) ponsel.

Untuk menghapus pembaruan di WebView, pengguna Samsung bisa mengakses Settings, kemudian pilih Apps dan ketuk tiga titik yang berada di pojok kanan atas.

Pilih Show System Apps, cari Android System WebView dan pilih Uninstall Updates.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar