Dinas Kesehatan terima 7.100 dosis Sinovac

id Tambahan vaksin, 7.100 dosis Sinovac, vaksin pelayanan publik,Dinas Kesehatan OKU,Dinas Kesehatan OKU terima Sinovac,ter

Dinas Kesehatan terima 7.100 dosis Sinovac

Seorang anggota Polres OKU disuntik vaksin di RS Antonio Baturaja, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menerima sebanyak 7.100 dosis vaksin Sinovac dari Pemerintah Provinsi Sumsel yang diperuntukan bagi pelayan publik di wilayah itu.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Ogan Komering Ulu (OKU), Andi Prapto di Baturaja, Jumat mengatakan, ribuan dosis Sinovac tiba di kabupaten setempat sekitar pukul 10.30 WIB.

"Ribuan vaksin tiba hari ini dengan pengawalan ketat polisi," katanya.

Dia menjelaskan, 7.100 Sinovac ini merupakan tambahan vaksin untuk pelayan publik mulai dari TNI, Polri, jurnalis dan Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemkab OKU.

Sebelumnya pihaknya hanya menerima sebanyak 3.700 dosis Sinovac untuk 1.850 pelayan publik yang divaksin secara bertahap di RS Antonio Baturaja.

"Dengan adanya penambahan ini sehingga total Sinovac yang didistribusikan ke OKU berjumlah 10.800 dosis. Untuk yang baru tiba langsung kami didistribusikan agar dapat digunakan," kata dia.

Menurut dia, jumlah tersebut masih jauh dari kata cukup untuk memenuhi kebutuhan vaksin bagi seluruh masyarakat Kabupaten OKU yang berjumlah 230 ribu orang yang akan divaksin.

Namun, lanjut dia, pihaknya berupaya mengajukan usulan penambahan vaksin kepada Pemerintah Provinsi Sumsel agar ditambah secara bertahap.

"Mengingat antusias masyarakat OKU untuk divaksin cukup tinggi agar kebal dari penyebaran virus Corona. Bahkan, pencapaian vaksinasi untuk tenaga kesehatan di OKU tahap sebelumnya melebihi target yaitu mencapai 100,6 persen," ujarnya.