Kabupaten OKU Timur dapat tambahan 10.000 dosis vaksin COVID-19

id Tambahan dosis vaksin, vaksin Pfizer, COVID-19, Badan Intelijen Negara, Pemkab OKU Timur

Kabupaten OKU Timur dapat  tambahan 10.000 dosis vaksin COVID-19

Warga antusias mengikuti program vaksinasi COVID-19, Rabu(8/12/2021).ANTARA/Edo Purmana/21

Martapura (ANTARA) - Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan kembali mendapat tambahan sebanyak 10.000 dosis vaksin yang dialokasikan oleh Badan Intelejen Negara (BIN) wilayah Sumsel.

"Alhamdulillah kami mendapat tambahan dosis vaksin yang diperuntukan bagi warga OKU Timur," kata Wakil Bupati OKU Timur, Adi Nugraha Purna Yudha di Martapura, Rabu.

Dia mengatakan, puluhan ribu dosis vaksin jenis Pfizer ini diperuntukan bagi masyarakat umum termasuk kalangan pelajar di wilayah itu.

Dosis vaksin tersebut langsung didistribusikan ke seluruh kecamatan di Kabupaten OKU khususnya yang cakupan vaksinasinya masih rendah.

Dengan adanya tambahan dosis vaksin ini diharapkan dapat mempercepat proses vaksinasi warga di OKU Timur hingga mencapai target 70 persen sebelum akhir Desember 2021.

"Cakupan vaksinasi hingga saat ini baru mencapai 58 persen atau 135.663 orang yang sudah tervaksin," ujarnya.

Untuk mencapai target tersebut pihaknya juga menggencarkan program keroyok vaksin melibatkan lintas sektor seperti TNI dan Polri hingga ke desa-desa di Kabupaten OKU Timur.

"Untuk tenaga vaksinator telah disiagakan di seluruh Puskesmas di OKU Timur. Mudah-mudahan dosis vaksin akan ditambah lagi sehingga dapat mencapai target 70 persen warga OKU divaksin COVID-19," ujarnya.

 

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2022