Disnaker OKU ciptakan tenaga kerja yang terampil

id Pelatihan Berbasis Kompetensi, Balai Latihan Kerja, pendaftaran dibuka online, ciptakan tenaga kerja terampil, Dinas Ten,berita sumsel, berita palemba

Disnaker OKU ciptakan tenaga  kerja yang terampil

Ilustrasi - Para pencari kerja. ANTARA/Dokumen

Baturaja (ANTARA) - Dinas Tenaga Kerja  Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan berupaya menciptakan tenaga kerja yang terampil melalui Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) yang dibuka oleh UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) wilayah setempat.

"Pendaftaran PBK yang dimulai sejak 4-18 Januari 2021 ini bisa dilihat di media sosial facebook UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten OKU," kata Kepala Disnaker Ogan Komering Ulu (OKU), Ilhamudin di Baturaja, Selasa.

Dia menjelaskan, pelatihan ini dibuka gunamenciptakan lulusan calon tenaga kerja yang terampil dan siap pakai.

"Yang paling penting melalui pelatihan ini diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran dan menciptakan lapangan kerja baru untuk masyarakat OKU," harapnya. Sementara itu, Kepala BLK OKU, Farizal Chandra menambahkan pendaftaran PBK tahun ini dibuka secara gratis untuk umum melalui online Kemnaker RI http://pelatihan.kemnaker.go.id/ atau di aplikasi Sisnaker yang bisa didownload lewat Playstore.

Pelatihan ini, kata dia, dibuka untuk tujuh kejuruan yaitu Teknik Las/Pengelasan SMAW Posisi 1G, Teknik Otomotif/Teknisi Sepeda Motor dan Teknik Listrik/Teknisi Listrik.

Kemudian, kejuruan Teknik Elektronika atau Audio Video, Garmen Apparel/Menjahit Pakaian Dengan Mesin, Processing/Pembuatan Roti dan Kue dan Tata Kecantikan/Kecantikan Rambut.

"Jumlah peserta setiap kejuruan sebanyak 16 orang dengan syarat antara lain yaitu usia maksimal 35 tahun," kata dia.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar