Hormati Naya Rivera, mantan pemain "Glee" galang dana

id Naya rivera,Glee,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, palembang hari ini

Hormati Naya Rivera, mantan pemain "Glee" galang dana

Naya Rivera (Instagram/@nayarivera)

Jakarta (ANTARA) - Para mantan pemain "Glee" menggalang dana untuk organisasi amal yang pernah diikuti oleh mendiang Naya Rivera, demikian dilansir Variety.

Pada Jumat (4/12), Dianna Agron, Heather Morris, Chord Overstreet, Jenna Ushkowitz, Kevin McHale, Matthew Morrison, dan mantan bintang "Glee" lainnya ambil bagian dalam acar peluncuran GoFundMe untuk Alexandria House, sebuah organisasi nirlaba berbasis di Los Angeles yang didukung Rivera.

"Hubungan yang saya rasakan dengan Alexandria House dan orang-orang yang tinggal dan bekerja di sana telah menjadi berkah terbesar dan membuat dampak positif yang sangat besar pada diri saya dan putra saya," kata Rivera dalam laman GoFundMe saat itu.

Organisasi tersebut adalah rumah transisi yang menyediakan perumahan yang aman untuk perempuan dan anak-anak dalam proses perpindahan dari hunian darurat ke hunian permanen.

Pada Sabtu (5/12) waktu setempat, penggalangan dana telah mengumpulkan lebih dari 65.000 dolar Amerika. Untuk mempromosikan GoFundMe, mantan rekan pemain Rivera membuat video di mana mereka bergiliran membaca deskripsi penggalangan dana.

“Menjelang musim liburan, kami tidak dapat membantu tetapi merenungkan tahun yang telah berlalu," kata McHale.

Ushkowitz melanjutkan, "Dan tahun ini, hal yang paling kami pikirkan adalah teman kami yang luar biasa Naya dan kenangan indah yang dia tinggalkan untuk kami."

"Kami mencintai Naya, seperti kalian semua. Dia membuat pengaruh besar di dunia ini," kata Agron.

Mereka terus menjelaskan bahwa penggalangan dana tersebut dilakukan untuk menghormati pesta Natal tahunan yang dibuat oleh Rivera, "Snixxmas". Setiap tahun, Rivera mengundang para tamu untuk membawa hadiah yang akan disumbangkan kepada anak-anak yang membutuhkan.

"Setiap musim liburan Naya tidak hanya berhasil menemukan cara untuk memberikan sesuatu yang luar biasa kepada teman dan keluarganya, tetapi juga sesuatu yang hebat untuk komunitasnya," ujar Darren Criss.

Sebagai penutup, para pemeran "Glee" meminta penggemar untuk menyumbang ke GoFundMe atau menyumbangkan waktu mereka untuk menghormati mendiang aktris tersebut.

"Kami semua akan memberikan donasi atas nama Naya ke rumah Alexandria, dan kami telah memulai GoFundMe sehingga Anda juga dapat berkontribusi," kata Morrison.

Jane Lynch menyimpulkan, "Kami meminta Anda semua untuk bergabung dalam upaya kami untuk membawa sedikit kegembiraan Snixxmas ke dalam kehidupan mereka yang membutuhkan."

Pihak keluarga Naya pun mengucapkan rasa terima kasih yang besar pada rekan-rekan Rivera karena masih mengingat kebaikan hatinya.

"Setiap orang akan selalu dikenang dan dicintai oleh seluruh keluarganya. Naya menyukai Natal, dan kami senang mengetahui bahwa pesta Natalnya meninggalkan kesan yang tak terlupakan dalam hidup kami," ujar keluarga Rivera pada laman GoFundMe.

"Penggalangan dana ini merupakan kelanjutan dari kecintaan Naya pada keluarga, anak-anak dan liburan. Menghormatinya dengan cara ini adalah bukti bahwa cintanya kepada orang lain terus hidup. Atas nama Naya dan putranya Josey, keluarga tersebut ingin menyumbangkan barang-barang dari lini pakaian Jojo & Izzy miliknya. Kami menghargai semua yang terus memancarkan cinta dan cahaya Naya," lanjut keluarga Rivera.

Naya Rivera atau pemeran karakter Santana Lopez dalam serial musikal "Glee" ditemukan meninggal karena tenggelam di Danau Piru, Ventura, California pada 13 Juli 2020 setelah lima hari menghilang saat sedang berlibur dengan putranya yang berusia 4 tahun.