BRI andalkan layanan digital banking "BRimo" saat pandemi

id berita padang,berita sumbar,bri,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

BRI andalkan layanan  digital banking "BRimo" saat pandemi

Kepala Bagian Retail Payment dan Card BRI Kanwil Padang Niken Prawesti. (antarasumbar/Istimewa)

Padang (ANTARA) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mengandalkan layanan digital banking "BRImo" untuk memudahkan nasabah dalam mengakses layanan perbankan di tengah pandemi COVID-19.

"Dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini, salah satu layanan yang diandalkan adalah "BRImo" sebagai layanan digital banking," kata Kepala Bagian Retail Payment dan Card BRI Kanwil Padang Niken Prawesti, di Padang, Rabu.

Ia mengatakan dengan layanan digital banking tersebut akses bisa dilakukan secara dalam jaringan, sehingga mengurangi tatap muka langsung.

Selain itu kelengkapan fitur yang ada di aplikasi BRImo bisa diandalkan untuk menunjang kebutuhan layanan perbankan di era digital.

"Aplikasi BRImo memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai jenis transaksi, seperti internet banking, mobile banking, dan uang elektronik atau TBank ke dalam satu aplikasi," ujarnya pula.

Dia memaparkan beberapa fitur yang menjadi kelebihan aplikasi BRImo mampu adalah melayani berbagai kebutuhan lewat satu aplikasi, kemudian desain modern.

Aplikasi tersebut juga dilengkapi sistem fingerprint serta face recognition, untuk kemudahan serta menjaga keamanan,

"Melalui aplikasi juga bisa membuka rekening tabungan, digital saving, dan memilih jenis ATM sendiri," katanya pula.

Kelebihan yang lain, lanjut Niken, BRImo memiliki cek mutasi yang panjang bahkan hingga satu tahun ke belakang, sehingga riwayat transaksi tersimpan dengan baik.

"Nasabah juga bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM," katanya lagi.

Sedangkan untuk pembayaran, BRImo bisa melakukan isi pulsa, pembelian tiket, pengisian saldo go-pay dan Link Aja, token, dan lainnya.

Berbagai kelebihan tersebut membuat BRI menjadikan BRImo sebagai layanan andalan bagi nasabah di tengah pandemi, sekaligus mengembangkan ekosistem digital di tengah masyarakat khususnya Kota Padang.

Aplikasi BRImo yang merupakan pengembangan dari aplikasi sebelumnya dapat diunduh di playstore atau App Store, kemudian melakukan registrasi.

"Sejauh ini berdasarkan pengamatan kami, BRImo mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. Karena angka penggunanya juga terus bertambah," katanya pula.

BRI Kanwil Padang juga terus menerapkan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 secara ketat bagi nasabah yang datang ke kantor.