Liverpool berhasil rekrut kiper muda berbakat dari Fluminese

id Marcelo Pitaluga,Liverpool,Alisson Becker,Fluminese,Liga Premier,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari

Liverpool berhasil rekrut kiper muda  berbakat dari Fluminese

Ilustrasi - Dua suporter cilik berfoto dengan logo Liverpool di markas mereka di Anfield. (Photo by Oli SCARFF / AFP) (AFP/OLI SCARFF)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool telah mendatangkan kiper berusia 17 tahun Marcelo Pitaluga dengan kontrak permanen dari klub Brasil Fluminese, menurut laporan Sky Sports.

Talenta Pitaluga ditemukan Liverpool berkat bantuan dari saudara laki-laki kiper utama mereka Alisson Becker, Muriel saat keduanya berada di Fluminense.

Pitaluga adalah bagian dari skuat Brasil yang menjuarai Piala Dunia U-17 pada November lalu.

Kiper remaja tersebut telah mulai berlatih di Melwood bersama tim utama, tetapi lebih dulu bermain untuk tim akademi klub.

"Saya meminta Ali (Becker) untuk berbicara dengan saudaranya untuk melihat bagaimana perkembangan Pitaluga dan bagaimana keadaannya," kata pelatih kiper John Achterberg sebagaimana dilansir laman resmi klub.

"Ali berbicara dengan saudaranya dan Ali pergi berlatih di sana (selama jeda Liga Premier Inggris pada Februari)."

"Kami melihat sedikit dari latihan dan permainan yang ia mainkan untuk tim cadangan di Brasil."

"Ia sudah berusia 16 tahun saat bermain di tim cadangan di sana jadi Anda berpikir, 'mereka mempercayainya untuk bermain di tim cadangan pada usia 16 tahun'.“

"Sekarang ia ada di sini, kami harus membantunya berkembang. Ia masih muda, tidak akan ada tekanan karena jalan masih panjang dan kami tidak ingin memberikannya tekanan karena masih ada pekerjaan yang harus dilakukan," tambah Achterberg.

Pitaluga sekarang bergabung dengan Alisson, Adrian dan Caoimhin Kelleher dalam jajaran penjaga gawang di Liverpool. Loris Karius juga masih terdaftar sebagai kiper Liverpool, tetapi telah bergabung dengan Union Berlin dengan status pinjaman selama satu musim.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar