WhatsApp bakal bisa digunakan di empat perangkat sekaligus

id Whatsapp,whatsapp multi-perangkat,whatsapp multi device,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, pale

WhatsApp  bakal bisa digunakan di empat perangkat sekaligus

Ilustrasi WhatsApp (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - WhatsApp dilaporkan sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan akun yang sama dapat digunakan pada empat perangkat yang berbeda dalam waktu yang bersamaan.

Dikutip dari laman WABetaInfo pada Senin, yang terkenal dengan bocoran fitur-fitur WhatsApp, Senin, fitur multi-perangkat tersebut juga memungkinkan akun untuk dijalankan tanpa koneksi internet pada ponsel utama.

Artinya, ketika menggunakan WhatsApp Desktop, atau perangkat lainnya, ponsel dapat dimatikan.

Baca juga: Aplikasi WhatsApp rilis dua versi beta baru

Tidak hanya itu, WhatsApp kabarnya juga berencana untuk menghadirkan antarmuka baru untuk desktop, yang menunjukkan bagaimana chat lama bermigrasi ke perangkat baru, dan proses tersebut terenkripsi.

Namun, WABetaInfo menyebutkan beberapa fitur multi-perangkat masih belum siap. Meski begitu, beberapa fitur penting telah siap, seperti sinkronisasi obrolan, membisukan obrolan dan mengirim pesan.

Selanjutnya, WhatsApp berencana menghadirkan fitur tersebut untuk pengguna beta terlebih dahulu.

Baca juga: Aplikasi chat WhatsApp segera bisa dijalankan di beberapa perangkat bersamaan

Dalam hasil tangkapan layar yang diunggah WABetaInfo nampak versi beta 2.20.196.8 menunjukkan adanya fitur multi-perangkat dilengkapi dengan kontrol sakelar untuk on/off.

Jika sakelar itu diaktifkan, maka perangkat tertaut lainnya akan dapat bekerja tanpa terkoneksi dengan ponsel.

Dalam tangkap layar tersebut juga terlihat catatan bahwa fitur tersebut sedang dalam pengembangan, "beberapa fitur masih belum tersedia."