KPU OKU pastikan Pilkada melawan kotak kosong

id Lawan kotak kosong, Pilkada 2020, KPU Ogan Komering Ulu, 79 persen partisipasi pemilih, diusung 12 parpol

KPU OKU pastikan Pilkada melawan kotak kosong

Ilustrasi - Bapaslon tunggal lawan kota kosong. (Antara/Naufal Ammar)

Baturaja (ANTARA) - KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan memastikan dalam proses Pilkada serentak 2020 di wilayah setempat melawan kotak kosong karena hanya paslon bupati petahana yang mendaftar untuk maju di pemilihan pada 9 Desember mendatang.

Ketua KPU Ogan Komering Ulu (OKU), Naning Wijaya di Baturaja, Minggu, mengatakan bahwa hingga hari terakhir perpanjangan jadwal pendaftaran Pasangan calon (Paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten OKU 2020 tidak ada paslon yang mendaftar ke KPU setempat.

"Setelah dilakukan perpanjangan pendaftaran 10-12 September 2020 tidak ada lagi paslon yang mendaftarkan diri," kata Naning.

Menurut dia, sejak awal pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati OKU dibuka hanya pasangan Kuryana Azis dan Johan Anuar yang mendaftar untuk maju di Pilkada wilayah setempat.

Paslon bupati petahana dengan jargon Bekerja Lanjutkan ini diusung 12 partai politik yang ada di wilayah setempat untuk mengikuti tahapan Pilkada serentak 2020.

"Hanya ada satu paslon yang mengikuti tahapan selanjutnya. Mulai dari tes kesehatan, verifikasi dan penelitian berkas sampai dengan 22 September 2020 nanti," kata dia.

Dengan adanya satu peserta yang mendaftar ini, lanjut dia, maka dapat dipastikan Pilkada OKU pada 9 Desember nanti Paslon Kuryana Azis dan Johan Anuar akan melawan kotak kosong.

"Meskipun begitu kami tetap optimistis dapat mencapai target 79 persen partisipasi pemilih pada pilkada nanti dengan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar datang ke TPS untuk memilih saat hari pencoblosan," tegasnya.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar