Tiga kapolres jajaran Polda Sumsel diganti

id sertijab, kapolda susmel pimpin sertijab kapolres, tiga kap[olres di susmel digani, sertyijab kapolres di jajaran polda ,berita sumsel, berita palemba

Tiga kapolres jajaran Polda  Sumsel diganti

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri S pimpin sertijab kapolres dan sejumlah pejabat di Palembang, Selasa (18/8). (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Polri melaksanakan rotasi jabatan tiga kapolres dan jabatan lainnya di jajaran Polda Sumatera Selatan sesuai telegram Kapolri Nomor: ST/1614 dan 1617/ VIII/KEP./2020, tanggal 3 Agustus 2020 tentang Pemberitahuan Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Upacara serah terima jabatan tiga kapolres yakni Kapolres Lahat, Kapolres Musi Banyuasin, dan Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dan beberapa pejabat lainnya, dipimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S di Palembang, Selasa.

Baca juga: Polisi ungkap klinik aborsi dan amankan 17 tersangka

Jabatan Kapolres Lahat diserahterimakan dari AKBP Irwansyah kepada AKBP Achmad Gusti Hartono, Kapolres Musi Banyuasin dari AKBP Yudhi Surya Markus Pinem kepada AKBP Erlin Tangjaya, Kapolres OKU Timur dari AKBP Erlin Tangjaya kepada AKBP Dalizon.

Kemudian berdasarkan Kep.Kapolda Sumsel Nomor: Kep/ 454 / VIII / 2020 Tanggal 12 Agustus 2020 tentang Pemberitahuan Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Sumsel dilakukan sertijab Koorspripim Polda Sumsel dari AKBP Zahrul Bawadi kepada AKBP Edy Nugroho, Kepala SPKT Polda Sumsel dari AKBP Takdir kepada AKBP Yusantiyo.

Baca juga: Polda Sumsel turunkan polwan disiplinkan masker di pasar

Kemudian dilakukan pula sertijab sejumlah perwira menengah Polda Sumsel seperti Karo Ops Polda Sumsel dari Kombes Pol Djihartono diserahkan kepada Kombes Pol Kamaruddin, kata kapolda.

Dalam kesempatan itu Kapolda Irjen Pol Eko mengatakan mutasi yang dilakukan di lingkungan Polri khususnya Polda Sumsel merupakan suatu proses penyegaran dan promosi.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kombes Pol Djihartono, AKBP Irwansyah, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, karena telah berdedikasi dalam tugas kepada Polri khususnya Polda Sumsel, dan mengucapkan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru kepada yang mendapat promosi semoga sukses," ujarnya.

Baca juga: Kapolda Sumsel tingkatkan pemeriksaan masker di jajarannya

Kapolda meminta pejabat yang baru saja dilantik agar segera menyesuaikan, fokuskan prioritas sasaran dan segera lakukan invertarisir terhadap segala permasalahan yang ada di kesatuan masing-masing.

Melalui dukungan pejabat baru diharapkan Polda Sumsel bersama seluruh jajaran yang ada di 17 kabupaten/kota dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meminimalkan angka kasus kejahatan, kata kapolda.