LIB sebut enam klub ajukan diri jadi tuan rumah Liga 2

id liga 2 indonesia,liga indonesia baru,lib,persis solo,psms medan,sudjarno,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari

LIB sebut enam klub ajukan diri jadi tuan rumah Liga 2

Ilustrasi logo Liga 2 Indonesia. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan bahwa sampai Minggu (16/8), enam klub telah mengajukan diri menjadi tuan rumah penyisihan grup Liga 2 musim 2020.

"Ada penambahan satu klub yaitu Persis Solo, sehingga total terdapat enam klub yang resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah babak penyisihan grup," ujar Direktur Operasional LIB Sudjarno dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

Sudjarno melanjutkan, keenam klub tersebut adalah PSMS Medan, PSPS Riau, Badak Lampung FC, PSCS Cilacap, Sulut United dan Persis Solo.

Baca juga: LIB rapat virtual dengan klub bahas Liga 2

Liga 2 musim 2020, yang digelar 17 Oktober-5 Desember 2020, berlangsung dengan format turnamen. Di babak penyisihan, ke-24 klub peserta Liga 2 Indonesia musim 2020 dibagi ke dalam empat grup, di mana setiap grup diisi enam tim.

Pertandingan di masing-masing grup tersebut akan berlangsung di stadion kandang salah satu tim anggota grup tersebut.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebagai tuan rumah seperti menanggung pembiayaan untuk transportasi dan penyelenggaraan pertandingan sesuai protokol kesehatan.

LIB sendiri akan mengundi secara virtual empat tuan rumah grup pada Rabu (19/8).

Liga 2 Indonesia musim 2020 bergulir dalam format turnamen.

Nantinya, setelah melalui babak penyisihan grup, delapan klub terbaik akan masuk ke babak perempat final. Di sini, tim-tim ditempatkan ke dalam dua grup.

Kemudian, pertandingan semifinal dan final dilaksanakan dengan pertandingan tunggal (single match).

Baca juga: LIB buka kemungkinan undi tuan rumah grup Liga 2 2020
Baca juga: Juara Liga 2 Indonesia musim 2020 total dapatkan Rp1,5 miliar
Baca juga: LIB buka kemungkinan undi tuan rumah grup Liga 2 2020