Dinas Perkim OKU manfaatkan DAS menjadi lokasi wisata

id DAS Ogan, jadikan lokasi wisata, Dinas Perkim, buat jalan setapak, untuk masyarakat bersantai,Dinas Perkim OKU manfaatka,berita sumsel, berita palemba

Dinas Perkim OKU manfaatkan  DAS menjadi lokasi wisata

Tepi Sungai Ogan di kawasan Jembatan Ogan I Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU) akan dijadikan lokasi wisata. (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan akan memanfaatkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Ogan di wilayah setempat menjadi lokasi wisata bagi masyarakat di wilayah itu.

"DAS Ogan di dalam kota Baturaja kami rencanakan dijadikan lokasi wisata," kata Kepala Dinas Perkim Ogan Komering Ulu (OKU), Ulia Mahdi melalui Kabid Kawasan Permukiman, Muzaim di Baturaja, Minggu.

Menurut dia, kawasan DAS Ogan yang bisa dikembangkan menjadi aset wisata yakni tepi sungai di Jembatan Ogan I atau yang berada di belakang Kampung Sawo, Kecamatan Baturaja Timur.

Baca juga: OKU galakkan perpustakaan keliling turunkan angka buta aksara

Di kawasan tersebut, kata dia, akan dijadikan lokasi wisata untuk masyarakat Kota Baturaja dengan konsep berupa jalan setapak yang berdampingan dengan talud dinding sungai.

"Minimal dibuat jalan sepanjang 30 meter," ungkapnya.

Baca juga: Bawaslu puji Kampung Anti Politik Uang dan Hoaks di OKU

Namun, untuk membuat jalan tersebut harus melihat ketinggian maksimal permukaan air sungai Ogan.

Sehingga, lanjut dia, saat debit air sungai naik jalan tersebut masih bisa dimanfaatkan warga untuk bersantai seperti memancing ikan dan jalan-jalan.

"Mudah-mudahan rencana ini dapat segera terealisasi guna meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Baturaja," ucapnya berharap.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar