Musi Banyuasin luncurkan "Jelajah Muba on TV" geliatkan pariwisata

id muba,kabupaten musi banyuasin,musi banyuasin,kabupaten muba,wisata muba,destinasi wisata di muba,pariwisata muba

Musi Banyuasin luncurkan "Jelajah Muba on TV" geliatkan pariwisata

Destinasi wisata Danau Kongar di Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. (ANTARA/HO/20)

Sekayu (ANTARA) - Kabupaten Musi Banyuasin luncurkan program “Jelajah Muba On TV” untuk menggeliatkan sektor pariwisata yang dinyakini bakal berkembang di masa datang di daerah tersebut.

Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Muhammad Fariz di Sekayu, Rabu, mengatakan, pemkab mengandeng kalangan millenial untuk membuat konten video yang mengandung informasi dan promosi pariwisata Muba.

“Konten ini kemudian diunggah di media sosial oleh pra penggiat medsos dan komunitas di Muba,” kata dia.

Ia mengatakan melalui promosi ini diharapkan dapat menggaungkan destinasi-destinasi wisata di Muba yang tak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

Sejauh ini, Pemkab Muba mengembangkan delapan destinasi wisata andalan untuk menggaet wisatawan lokal dan mancanegara.

Delapan destinasi wisata itu meliputi, yakni Taman Toga Mangun Jaya, Taman Bupati di Rumah Dinas Bupati Muba, Danau Ulak Lia Kelurahan Soal Baru Kecamatan Sekayu.

Selanjutnya  Danau Konger Sungai Keruh, Danau Libok Sanga Desa, Bukit Pendape, Gelanggang Remaja Sekayu dan Taman Instagrammable di depan Rumah Dinas Bupati Muba.

Di tengah pandemi COVID-19, ia melanjutkan, pemkab berharap sektor pariwisata ini tetap bergerak sehingga dapat menopang hidup para pelaku ekonomi kecil.

Sementara itu Ketua Tim Jelajah Muba Herdoni Syafriansyah mengatakan saat ini para ‘traveler’ sangat tertarik dengan konten promosi wisata yang berbentuk audio visual.

“Silahkan klik channel youtube dengan kata kunci Jelajah Muba on TV atau akun instragram @Dispoparmuba untuk melihat-lihat video yang sudah ada,” akta dia.

Beberapa objek wisata yang sudah didokumentasikan oleh tim Jelajah Muba on TV yaitu Danau Ulak Lia, Danau Kongar, Bukit Pendape, Tanjung Manau Kuning, Waterboom Gunung Sari Jos, Danau Kajang, Danau Cala, Embung Senja, Taman Toga Mangun Jaya, Rawa Hijau, Bukit Puyang Pekik Nyaring, Taman Selarai Indah, Taman RTh di depan Rumah Dinas Bupati serta beberapa rumah makan yang menyajikan kuliner lokal.