Komunitas Pohon Indonesia OKU tanam 16 ribu bibit pohon buah-buahan

id Komunitas Pohon Indonesia, Ogan Komering Ulu, siapkan 16 ribu bibit, ditanam di 158 kelurahan, untuk penghijauan

Komunitas Pohon Indonesia OKU tanam 16 ribu bibit pohon buah-buahan

KPI Cabang Kabupaten OKU lakukan penanaman pohon secara simbolis di lingkungan Sekolah Luar Biasa Baturaja, Selasa (7/7/2020). (ANTARA/Edo Purmana/20)

Baturaja (ANTARA) - Komunitas Pohon Indonesia Cabang Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan akan menanam 16 ribu bibit pohon buah-buahan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2020.

"Penanaman bibit pohon secara simbolis dilakukan hari ini di lingkungan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Baturaja," kata Ketua KPI Cabang Ogan Komering Ulu (OKU), Meilan Tomy di Baturaja, Selasa.

Dia mengemukakan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia pihaknya menyiapkan sebanyak 16 ribu bibit pohon buah-buahan berbagai jenis salah satunya buah mangga untuk ditanam di 158 kelurahan dan desa di wilayah setempat.

 

"Kegiatan penanaman pohon ini akan di laksanakan di 158 kelurahan dan desa yang ada di Kabupaten OKU dalam waktu dekat ini," katanya.

Menurut dia, kegiatan penghijauan ini dilakukan selain untuk melestarikan lingkungan sekitar, penanaman pohon juga dapat mengurangi dampak pemanasan global dan polusi udara.

"Pohon memiliki manfaat dari berbagai sisi sehingga penting bagi kita untuk menanam pohon," kata dia.

Oleh sebab itu, ia mengajak masyarakat khususnya di Kabupaten OKU untuk mulai menanam pohon agar dapat mewariskan alam yang permai untuk anak cucu nanti.

"Semoga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai harapan dan memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat OKU," katanya.*

 

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar