DPRD Sumsel tunggu usulan anggaran Piala Dunia U-20

id DPRD, dukung, piala dunia, sepakbola

DPRD Sumsel tunggu usulan anggaran Piala Dunia U-20

Ketua DPRD Sumsel RA Anita (ANTAR/HO - Humas Pemprov)

Jika Sumsel ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 tersebut akan menjadi kebanggaan karena daerah ini memiliki kawasan olahraga Jakabaring Palembang dan fasilitas olahraga itu ternyata sudah diakui dunia
Palembang (ANTARA) - DPRD Provinsi Sumatera Selatan masih menunggu usulan anggaran dari Tim Anggaran Perencanaan Daerah (TAPD) Pemprov setempat untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20 yang direncanakan PSSI akan digelar salah satu di Stadion Gelora Sriwijaya Jabakaring Palembang.

"Kami masih menunggu usulan Pemprov Sumsel mengenai anggaran piala dunia tersebut,"  kata Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati di Palembang, Rabu.

Jika Sumsel ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 tersebut akan menjadi kebanggaan karena daerah ini memiliki kawasan olahraga Jakabaring Palembang dan fasilitas olahraga itu ternyata sudah diakui dunia.

Sehubungan itu pihaknya mendukung sepenuhnya dalam kejuaraan Piala Dunia sepak bola U-20 nanti.

"Jadi dalam perencanaan dan anggaran pelaksanaan pihaknya masih menunggu usulan anggaran dari TAPD, karena ini belum membahas APBD perubahan," kata dia.

Nantinya semua komisi terkait di DPRD Sumsel akan diberdayakan supaya kejuaraan sepakbola tingkat dunia itu berlangsung sukses.

Menurut dia, Sumsel memang sudah pantas  menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia U-20, karena  memiliki stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang pernah digunakan untuk SEA Games dan Asian Games.

Piala dunia, sepertinya memang sudah seharusnya di Sumsel, karena di seluruh Indonesia yang mempunyai fasilitas olah raga yang lengkap itu hanya di provinsi ini, kata dia.

Sementara Gubernur Sumsel, Herman Deru menyatakan, untuk membantu anggaran merenovasi serta melengkapi fasilitas lainnya, ia mengakui, telah berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan semua perusahaan BUMN dan BUMD di Sumsel.

Untuk merenovasi serta melengkapi fasilitas yang dibutuhkan sebagai tuan rumah nanti, pihaknya akan menggandeng BUMN, BUMD, serta pihak swasta lainnya agar gelaran Piala Dunia U-20 di Palembang ini berlangsung sukses.

Selain itu, dirinya optimistis jika kota Palembang nantinya akan lebih siap dibandingkan daerah lain yang menjadi tuan rumah

“Saya pastikan Sumsel lebih siap. Baik itu dari sisi fasilitas stadion, infrastruktur, dan transportasi,” tambah dia.