Disdik OKU pastikan PPDB aman dan lancar

id Porses PPDB lancar, Dinas Pendidikan OKU, Kadisdik tinjau sekolah, bentuk lima tim,disdik oku,kabupaten oku,info sumsel,info oku

Disdik OKU pastikan PPDB aman dan lancar

Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu Teddy Meilwansyah mengunjungi salah satu sekolah guna meninjau proses PPDB, Rabu (1/7/2020). (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan memastikan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021 secara daring di wilayah setempat berjalan lancar dan aman.

"Sejauh ini kami belum mendengar ada masalah atau kendala dalam proses PPDB di Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu)," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu Teddy Meilwansyah didampingi Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Ahmad Azhar saat meninjau PPDB di SMP Negeri 35 Ogan Komering Ulu di Desa Bandar Jaya, Kecamatan Lengkiti, di Baturaja, Rabu.

Berdasarkan hasil pantauan dan koordinasi dengan seluruh pihak sekolah di wilayah setempat, proses PPDB berlangsung terlaksana sesuai dengan harapan.

"Dan diharapkan semua calon peserta didik baru dapat tertampung di sekolah yang dituju," katanya.

Sebelumnya, Disdik Ogan Komering Ulu membentuk lima tim gugus tugas untuk meninjau secara langsung pelaksanaan PPDB di kabupaten itu. Sebanyak lima tim itu dibagi ke beberapa wilayah, di antaranya di dalam Kota Baturaja, Lubuk Batang dan Peninjauan, serta Kecamatan Ulu Ogan.

"Saya sendiri bersama Kabid SMP dan Kabid Pembina PAUD dan PNS kebetulan meninjau ke arah Kecamatan Sosoh Buay Rayap dan Lengkiti," ungkapnya.

Selain proses PPDB, pihaknya juga meninjau langsung kesiapan sekolah dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar menjelang normal baru di tengah pandemi COVID-19.

"Dalam kunjungan ini juga kami menyerahkan bantuan ratusan masker kepada seluruh kepala sekolah yang hadir untuk dibagikan di sekolah masing-masing," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar