PDAM Ogan Komering Ulu targetkan lima ribu pelanggan baru

id PDAM OKU, SPAM Lubuk Raja, 5 ribu pelanggan baru, 800 pelanggan, target rampung akhir tahun

PDAM Ogan Komering Ulu targetkan lima ribu pelanggan baru

Direktur PDAM OKU, Abi Kusno (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - PDAM Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada tahun ini menargetkan menyerap sebanyak  lima ribu pelanggan baru karena Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) secara bertahap sudah dibangun di Kecamatan Lubuk Raja.

Direktur PDAM Tirta Raja Ogan Komering Ulu (OKU), Abi Kusno di Baturaja, Kamis mengatakan bahwa pembangunan SPAM IPA Lubuk Raja secara bertahap sudah dilakukan sejak 2018 hingga tahun ini.

Menurut dia, SPAM berkapasitas 60 liter perdetik tersebut telah beroperasi dan diresmikan penggunaan perdananya oleh Bupati OKU, Kuryana Azis pada 21 Januari 2020.

Pada pembangunan tahap pertama, kata dia, sebanyak 800 kepala keluarga di Lubuk Raja terhitung awal Februari 2019 sudah menikmati layanan air bersih.

"Pembangunan masih terus berlanjut dengan target nantinya menyerap 5 ribu pelanggan baru di Kecamatan Lubuk Raja," tegasnya.

Secara keseluruhan, lanjut dia, pembangunan SPAM di IPA Lubuk Raja ini dibutuhkan dana sekitar Rp70 miliar guna membangun jaringan pipa induk hingga ke rumah pelanggan di Lubuk Raja.

"Pembangunan ditargetkan selesai sebelum akhir tahun ini," ujarnya.