Dinkes OKU adakan rapid test secara massal

id Rapid Test massal, Dinas Kesehatan OKU, putus rantau covid, zona hijau, di tempat keramaian,Dinas Kesehatan OKU rapid te,OKU,INFO OKU,rafid tes massal

Dinkes OKU adakan rapid test secara massal

Arsip - Petugas kesehatan mengambil sampel salah satu peserta pada Swab Test COVID 19 gratis BNI berbagi di Jakabaring Sport City Palembang, Sumsel, Senin (8/5/2020). (ANTARA/Fenny Sely/20)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dalam waktu dekat mengadakan rapid test secara massal bagi masyarakat di wilayah setempat guna memutus rantai penyebaran virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Ogan Komering Ulu (OKU), Husni Thamrin melalui Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Andi Prapto di Baturaja, Rabu menuturkan meskipun saat ini kabupaten setempat zona hijau COVID-19, namun pihaknya akan menggelar rapid test massal guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah itu.

"Rapid test massal ini dilakukan untuk memastikan Kabupaten OKU benar-benar nihil kasus COVID-19," katanya.

Dia mengemukakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini di sejumlah tempat keramaian di pusat Kota Baturaja, Kabupaten OKU.

"Rapid Test ini dilakukan tanpa dipungut biaya alias gratis," katanya.

Selain itu, kata dia, bagi masyarakat yang ingin melakukan rapid test juga dapat mengajukan permohonan ke Dinas Kesehatan OKU melalui Sekretariat Tim Gerak Cepat (TGC) untuk dilakukan pemeriksaan covid secara gratis.

Hanya saja, lanjut dia, bagi masyarakat yang mengajukan permohonan terpaksa menunggu karena rapid test tidak bisa dilakukan satu persatu.

"Untuk prosesnya tidak bisa sehari hanya melayani satu orang. Minimal dalam satu kali rapid test sebanyak 10 orang atau lebih banyak semakin baik," ujarnya. ***3***
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar