Lampard puji karakter dan kualitas permainan Chelsea kala bangkit kalahkan Villa

id frank lampard,chelsea,liga inggris,aston villa,olivier giroud,christian pulisic,cesar azpilicueta

Lampard puji karakter dan kualitas permainan Chelsea kala bangkit kalahkan Villa

Manajer Chelsea Frank Lampard menyemangati para pemainnya dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Aston Villa yang digelar tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (21/6/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Justin Tallis)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea Frank Lampard melontarkan pujian atas karakter dan kualitas yang diperlihatkan timnya pada babak kedua laga pekan ke-30 Liga Inggris yang berujung keberhasilan bangkit membalikkan keadaan dan mengalahkan tuan rumah Aston Villa 2-1 di Villa Park, Birmingham, Minggu.

"Kami memperlihatkan karakter dan kualitas hebat pada babak kedua untuk memenangkan pertandingan, saya puas," kata Lampard selepas laga dilansir laman resmi Chelsea.

Chelsea yang cukup mendominasi permainan sejak sepak mula harus turun minum dalam keadaan tertinggal akibat gol Kortney Hause.

Namun, Christian Pulisic dan Olivier Giroud pada babak kedua mencetak dua gol beruntun dalam kurun waktu tiga menit, yang dua-duanya berasal dari assist kapten Cesar Azpilicueta, untuk membalikkan keadaan dan menang 2-1.

"Saya pikir kami memainkan bola cukup baik di sebagian besar pertandingan dan tentunya mendominasi penguasaan bola," katanya.

"Belakangan itu menjadi tren kami, dominan, tapi kurang dalam penyelesaian. Tapi, saya bisa memaklumi mengingat para pemain sudah lama absen," ujar Lampard menambahkan.

Laga itu memang menandai pertama kalinya Chelsea tampil dalam pertandingan kompetitif semenjak liga tertangguhkan oleh pandemi COVID-19.

Tiga poin penuh yang dikantungi dari Villa Park membuat Chelsea mengokohkan diri di peringkat keempat klasemen dengan raihan 51 poin, hanya tertinggal empat poin di belakang Leicester City (54) dan unggul enam poin atas Manchester United (46).

Chelsea selanjutnya akan menjamu Manchester City di Stamford Bridge dalam laga pekan ke-31 pada Kamis (25/6) waktu setempat (Jumat WIB).

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar