Presenter Bekti ancang-ancang kembali beraktivitas di masa normal baru

id indra bekti,normal baru,dampak covid,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan a

Presenter  Bekti ancang-ancang kembali beraktivitas di masa normal baru

Arsip Foto. Pemandu acara Indra Bekti. (ANTARA/Hanni Sofia Soepardi)

Jakarta (ANTARA) - Pemandu acara Indra Bekti ancang-ancang untuk kembali beraktivitas di dunia hiburan pada masa normal baru, mempersiapkan diri untuk beradaptasi dengan tatanan baru.

"Lumayan ada ketakutan saat ada panggilan syuting, kalau ditolak kok sayang, pendapatan berkurang, ini kok ada rejeki. Awalnya takut, tapi memang kita harus persiapkan hand santizier sendiri, sajadah sendiri, make up sendiri, ketemu jaga jarak," kata Indra dalam obrolan via daring yang disiarkan langsung oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana dari Jakarta, Sabtu.

Indra mengaku sudah menerima banyak tawaran pekerjaan pada bulan April hingga Mei. Menurut dia, pemberi kerja umumnya sudah menjalankan kebiasaan baru, menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 dalam kegiatan.

Dia mencontohkan, pengelola siaran televisi pada saat syuting mengurangi pergantian orang dalam satu studio, menyediakan disinfektan, serta mewajibkan penggunaan alat pelindung seperti masker dan pelindung muka.

"Ikuti protokol yang betul dan sudah terbiasa. New normal (normal baru) seperti itu sudah banyak diterapkan... Sopir dan saya pakai di mobil juga jaga jarak depan belakang tidak bersebelahan, kami tetap ada jarak. Di depan ada hand sanitizer, di tempat saya juga ada," katanya.

Selain itu, Indra berupaya menjaga kebugaran dengan rutin berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, membangun suasana gembira dalam keluarga, serta berusaha selalu bersikap positif.

"Itu mempengaruhi cara hidup kita dan meningkatkan hormon endorfin. Berpikiran positif terus," katanya.