Arus balik H+7 di OKU sepi

id Arus balik mudik, kendaraan sepi melintas, PSBB Kota Palembang, kendaraan putar balik arah, H+7 Idul Fitri,covid-19

Arus balik H+7 di OKU sepi

Anggota polisi periksa kendaraan pemudik. (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Arus balik kendaraan pemudik pada H+7 hari raya Idul Fitri 1441 H di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, terpantau sepi atau hanya ada beberapa kendaraan yang melintasi wilayah setempat.

"Arus kendaraan dari arah Baturaja-Palembang ataupun sebaliknya yang terpantau di pos chek point Jalan Cor Beton Desa Kurup masih terlihat sepi," kata Kapolsek Lubuk Batang, Ogan Komering Ulu (OKU), AKP Ujang Abdul Azis melalui Kanit Bimas, Aiptu Angkut di Baturaja, Minggu.

Menurut dia, hingga hari ini sejak adanya larangan pemerintah yang melarang masyarakat mudik lebaran, arus balik kendaraan yang melintas di wilayah setempat terpantau sepi.

Sepinya arus balik kendaraan pasca-Lebaran tahun ini diduga karena adanya peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di Palembang.

Seluruh angkutan pribadi maupun umum dilarang melintas di perbatasan Kota Palembang guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Mungkin banyak kendaraan yang diminta putar balik arah saat melintas di pos chek point perbatasan antara Palembang dan Kabupaten Ogan Ilir," ungkapnya.

Pihaknya juga menegaskan akan melakukan hal yang sama jika ada kendaraan dari luar daerah yang masuk ke Kabupaten OKU guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Oleh sebab itu penjagaan di pos chek point ini terus ditingkatkan guna memantau arus balik kendaraan yang masuk ke OKU," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar