Kemarin, mudik lewat "jalur tikus" hingga tur virtual Ragunan

id jalur tikus, mudik, jangan mudik, covid-19, tur virtual, ragunan, polda metro jaya, lebaran,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara pal

Kemarin, mudik  lewat "jalur tikus" hingga tur virtual Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, kembali mengadakan tur virtual menghibur warga selama pandemi COVID-19 dari rumah, Rabu (20/5/2020). (ANTARA/HO-Ragunanzoo)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta terjadi pada Kamis (21/5) telah diwartakan Kantor Berita ANTARA dan masih layak dibaca kembali sebagai informasi sebelum memulai aktivitas pada Jumat terakhir di bulan Ramadhan ini.

Berikut lima rangkuman berita yang layak untuk dibaca kembali

1. Pelanggaran mudik didominasi melalui "jalur tikus"

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan jalur arteri dan "jalur tikus" sebagai titik paling banyak terjadinya pelanggaran mudik.

"Seperti sebelumnya, 'travel' gelap ini diamankan di jalur arteri dan sebagian besar di 'jalur tikus'," kata Sambodo dalam jumpa pers di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. KRL beroperasi terbatas saat Lebaran

KRL Commuter Line , mengumumkan akan beroperasi secara terbatas di Hari Raya Idul Fitri pada Minggu-Senin (24-25 Mei 2020).

"Namun akan tetap melayani masyarakat yang berkegiatan di sektor pengecualian pembatasan sosial berskala besar (PSBB)," kata Vice President Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, di Jakarta, Kamis malam.

Selengkapnya di sini

 
Petugas Dishub memeriksa surat tugas kerja calon penumpang KRL di Stasiun Depok Baru, Depok, Jawa Barat, Rabu (13/5/2020). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww. (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)


3. Jangan lewatkan tur visual bersama keluarga siamang di Ragunan

Tur visual bersama satwa di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, kembali hadir pada Kamis.

Kali ini menampilkan keluarga siamang. Ada siaman jantan bernama Zulkanain dan siamang betina Nia bersama anak siamang bernama Janu.

Selengkapnya di sini

4. Polda Metro cegah 2.225 orang berencana mudik dari Jabodetabek

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya hingga saat ini telah mencegah sebanyak 2.225 orang berencana mudik dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi ke berbagai daerah di Jawa Tengah dan Timur, serta Pulau Sumatera, selama masa Operasi Ketupat 2020.

Selain itu, sebanyak 377 kendaraan menyamar kendaraan pariwisata (travel) gelap ditahan karena membawa penumpang untuk mudik, kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

5. Seekor kucing terjebak di antara sela tiang lintasan LRT

Seekor kucing terjebak di antara sela tiang penyangga lintasan Light Rail Transit (LRT) di Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur, Kamis malam.

"Proses evakuasi berlangsung sejak pukul 20.45 WIB dan berakhir pukul 21.56 WIB," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman, di Jakarta.

Selengkapnya di sini

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar