Hina marga Latuconsina, Prilly maafkan Andre Taulany dan Rina Nose

id Prilly Latuconsina,Andre Taulany,Rina Nose,penghinaan nama marga,kasus andre taulany,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang,

Hina marga Latuconsina, Prilly maafkan Andre Taulany dan Rina Nose

Prilly Latuconsina (ANTARA/ Alya Rahma Widyanti)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Prilly Latuconsina buka suara soal lawakan Andre Taulany dan Rina Nose yang dianggap telah menghina marga Latuconsina.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Selasa, Prilly menuliskan bahwa dirinya beserta keluarga besar sudah menerima permintaan maaf dari Andre dan Rina atas materi lawakan yang dianggap sejumlah pihak telah merendahkan.

"Keluarga besar Latuconsina dari kampung Pelau legowo dan menerima permintaan maaf Pak Andre dan Kak Rina Nose," tulis Prilly.

Prilly menyadari bahwa maksud dari lawakan Andre dan Rina Nose sama sekali bukan untuk menghina marga Latuconsina.

"Kami mengerti bahwa Pak Andre dan Ka Rina tidak ada niat sedikitpun untuk menghina apalagi menyinggung. Semua itu pure ketidaksengajaan dan ketidaktahuan mereka atas marga Latu, yang melaporkan itu dari kampung berbeda, saya tidak kenal dan menurut informasi dari kampung Kabau," tambahnya.

Prilly juga mengajak pemilik marga Latuconsina lain juga ikut memaafkan. Terlebih saat ini momen bulan suci Ramadhan dan Indonesia sedang dilanda pandemi virus corona.

"Saya mohon sekali dengan sangat hormat untuk semua warga Latu bisa sama memaafkan di bulan yang suci ini," ujarnya.

"Apalagi bangsa ini sedang menghadapi COVID-19. Allah SWT saja maha pemaaf harusnya kita manusia sebagai tempatnya salah juga bisa saling memaafkan," imbuhnya.

Sebelumnya, Andre Taulany dan Rina Nose dilaporkan ke pihak kepolisian atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik karena materi lawakannya di program televisi dianggap telah menghina marga Latuconsina.

Baik Andre dan Rina telah mengklarifikasi maksud dari lawakannya itu dan telah meminta maaf kepada semua pihak yang merasa tersinggung karena hal tersebut.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar