Sumsel siap bantu jaring pengaman sosial Kota Palembang dan Prabumulih yang akan terapkan PSBB

id gubernur sumsel,psbb,jaring pengaman sosial,psbb palembang dan prabumulih ,herman deru, pemprov sumsel

Sumsel siap bantu jaring pengaman sosial Kota Palembang dan Prabumulih yang akan terapkan PSBB

Gubernur Sumsel Herman Deru (kanan) dalam sebuah pertemuan di Palembang (ANTAR/HO - Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan siap membantu jaringan pengamanan sosial bagi Kota Palembang dan Prabumulih yang akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar usai Lebaran nanti, karena APBD kedua kota tersebut tidak terlalu besar, sehingga bila dibutuhkan pemprov siap membantu.

"Apalagi, Palembang aktivitas perekonomiannya mayoritas perdagangan, sehingga bila diterapkan PSBB akan amat berpengaruh terhadap pendapatan masyarakat," kata Gubernur Sumsel Herman Deru di Palembang, Kamis.

Oleh karena itu, Pemprov Sumsel minta Pemkot Palembang dan Prabumulih untuk melakukan pendataan secara transparan, sehingga bila ada kekurangan pemprov siap membantu.

Jaringan pengaman sosial atau pemenuhan kebutuhan bahan pokok itu bagi warga penting, terutama saat penerapan PSBB, sebab selama PSBB aktivitas masyarakat dibatasi, sehingga akan berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat.

Apalagi, pekerja harian dan pedagang kecil dengan adanya paparan COVID-19 ini sangat berpengaruh. Oleh karena itu, perlu menjadi perhatian bersama dalam mengatasi permasalahan tersebut.

Ia mengatakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona perlu kerja sama dan penerapan protokol kesehatan diperketat. "PSBB merupakan salah satu upaya yang harus didukung bersama," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar