Warganet berduka terima kabar McDonald's Sarinah tutup 10 Mei

id McDonald's Sarinah Thamrin,Warganet berduka McDonald's tutup, McDonald's tutup

Warganet berduka terima kabar McDonald's Sarinah tutup 10 Mei

Ratusan orang mengantre untuk mendapatkan sarapan gratis di McDonald's di Sarinah, Jakarta, Senin (12/3/2018), dalam rangka Hari Sarapan Nasional. (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Warganet berduka akibat kabar tutupnya McDonald's cabang Sarinah Thamrin, Jakarta, yang diketahui akan tutup pada 10 Mei 2020.

McD Sarinah menjadi trending wilayah Indonesia di media sosial Twitter, dengan 13.600-an cuitan pada pukul 1.51 WIB.

Trending itu hanya kalah dari "Roy Kiyoshi" yang mencatatkan 23.900-an cuitan.

Cuitan dari akun resmi McDonald's Indonesia yang mengonfirmasi tutupnya cabang mereka di Sarinah Thamrin telah mendapatkan 1.100-an like dan 840 retweet.

Baca juga: Hadir 30 tahun di Indonesia, McDonald's tutup mulai 10 Mei 2020

Atensi lebih banyak didapatkan oleh unggahan serupa yang dimuat akun McDonald's Indonesia di Instagram. Total unggahan perpisahan mereka yang menampilkan maskot Ronald McDonald mendapatkan 14.396 like dari warganet.

Mayoritas warganet berduka dengan kabar tersebut. Salah satu akun yang paling banyak mendapatkan respon dari cuitannya terkait tutupnya McDonald's Sarinah Thamrin adalah @cretivox.

Pada cuitannya akun itu menulis "McD Sarinah reportedly will closed on 10 May. What memories do you have there." Pada cuitan itu juga dilampirkan foto restoran McDonald's pada tahun 1990-an yang disandingkan dengan foto situasi era sekarang. Cuitan itu mendapatkan 875 like dan 706 retweet.

Sementara itu, warganet lain bahkan menyamakan McDonald's Sarinah sebagai Bangunan Cagar Budaya (BCB). Sebagian lagi menceritakan kenangan-kenangan manis mereka di tempat tersebut.

Gerai yang berada di Gedung Sarinah Thamrin merupakan gerai McDonald's pertama yang ada di Indonesia. Gerai itu resmi dibuka pada 14 Februari 1991.

McDonald's sempat meninggalkan gedung tersebut pada 2009 karena permasalahan bisnis, untuk kemudian lokasi tersebut ditempati restoran Tony Jack's. Namun Tony Jack's kemudian tutup, dan manajemen Sarinah menenderkan lokasi tersebut untuk kemudian dihuni kembali oleh McDonald's.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar