Wagub Sumsel minta kerja sama masyarakat tangkal corona

id covid, kerjasama,wagub sumsel,sumsel tangkal corona,covid-19,sumsel cegah corona

Wagub Sumsel minta kerja sama masyarakat tangkal corona

Wagub Sumsel Mawardi Yahya menerima bantuan APD. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya minta seluruh lapisan masyarakat untuk terus mempererat kerja sama dalam upaya menangkal paparan virus corona jenis baru (COVID-19).

"Penyebaran wabah COVID-19 di Sumsel saat ini masih berlangsung sehingga kerja sama dalam mengantisipasi corona itu harus diperkuat," katanya usai menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Bank Sumsel Babel dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumsel di Palembang, Selasa.

Sejumlah upaya juga terus dilakukan semua pihak agar pandemi tersebut segera berlalu.

Demi mendorong dan mendukung Pemprov Sumsel dalam upaya percepatan pencegahan dan penanganan COVID-19, Program CSR PT Bank Sumsel Babel dan PWNU memberikan bantuan.

"Kita sudah merasakan dampaknya. Oleh sebab itu bantuan dari semua pihak ini sangat kita harapkan agar laju penyebaran COVID-19 ini dapat dicegah," kata dia.

Menurut dia, bantuan itu juga salah satu bukti bahwa pemerintah dan pihak lainnya berkomitmen dalam mencegah COVID-19 di Sumsel.

"Dampaknya akan lebih berat jika kita tidak melakukan pencegahannya sejak dini. Kerja sama ini harus tetap erat sehingga virus corona cepat berlalu," ujarnya.

Wagub Mawardi berharap, semua pihak, khususnya PT Bank Sumsel Babel dan PWNU Sumsel, juga ambil bagian dalam mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi ketentuan pemerintah terkait dengan pencegahan dan penanganan COVID-19.

"Berikan imbauan juga kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak dan dan hindari kegiatan yang mengumpulkan massa. Kita tidak melarang aktivitas masyarakat tapi kita harus mengatur aktivitas tersebut," katanya.

Pemprov Sumsel juga berterima kasih kepada PT BSB dan PWNU Sumsel atas perhatian dan bantuan dalam penanganan COVID-19.

Bantuan yang datang dari CSR PT Bank Sumsel Babel tersebut terdiri atas 2.000 pasang sarung tangan medis, 14 wastafel portabel, 500 liter cairan pembersih tangan dan 50 pcs pakaian hazmat, sedangkan PWNU Sumsel memberikan bantuan sedikitnya lima kardus pakaian hazmat.