Cooley Sutradara "Toy Story 4" akan garap prekuel "Transformers"

id film transformers,sutradara film hollywood,film amerika,josh cooley,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel ha

Cooley Sutradara "Toy Story 4" akan garap prekuel "Transformers"

Film "Transformers" (ANTARA/Paramount Pictures)

Jakarta (ANTARA) - Prekuel animasi dari waralaba "Transformers" kini digarap Paramount Pictures dan eOne bersama sutradara "Toy Story 4" Josh Cooley.

Menurut laporan Variety, Kamis, penulis skenario Andrew Barrer dan Gabriel Ferrari telah menulis naskah untuk prekuel tersebut, sedangkan Paramount Animation dan eOne akan mengembangkan serta memproduksi film. Film ini masih dalam tahap awal pengembangan.

Setelah memenangkan Oscar untuk "Toy Story 4," Cooley langsung terikat untuk menjadi sutradara dari prekuel "Transformers". Lalu Lorenzo Bonaventura dan Mark Vahradian diharapkan duduk di bangku produser.

Prekuel ini akan menjadi film "Transformers" ketujuh. Michael Bay menyutradarai lima film pertama dari "Transformers" yang menghasilkan 4 miliar juta dolar di seluruh dunia untuk Paramount.

Bay kemudian mengakhirinya dengan "Transformers: The Last Knight" pada 2017.

Studio Paramount mengubah waralaba tersebut menjadi prekuel "Bumblebee" pada 2018 yang disutradari oleh Travis Knight dan dibintangi Hailee Steinfeld.

Seri ini didasarkan pada cerita mainan "Transformers" yang populer. Film tersebut diproduseri oleh Hasbrp dan Takara yang menampilkan pertempuram lama antara Autobots dan Decepticons jahat.

Sementar itu, Josh Cooley memenangkan Oscar untuk kategori film animasi terbaik bersama Jonas Rivera dan Mark Nielsen pada Februari lalu. "Toy Story 4" adalah film Pixar kesepuluh yang meraih Oscar. Cooley juga sempat dinominasikan untuk penulis skenario terbaik pada film "Inside Out" pada 2015.