Dinas Pendidikan OKU siapkan tempat cuci tangan untuk umum

id Disdik siapkan tempat cuci tangan,oku siapkan tempat cuci tangan,oku pasang wastafel di jalan umum,wastafel di jalan umu

Dinas Pendidikan OKU siapkan tempat cuci tangan untuk umum

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU, Teddy Meilwansyah. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyiapkan tempat cuci tangan untuk masyarakat umum yang dipasang di pinggir jalan wilayah setempat guna mengurangi penyebaran viru corona atau COVID-19.

"Salah satunya westafel atau tempat cuci tangan ini kami pasang di pinggir Jalan HS Simanjuntak tepatnya di depan pintu gerbang SMP Negeri 1 OKU," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah di Baturaja, Jumat.

Dia menjelaskan, tempat cuci tangan ini sengaja disediakan untuk masyarakat yang sedang melintas di jalan tersebut.

"Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya mengurangi dan mencegah wabah virus corona atau COVID-19 di Kabupaten OKU," katanya.

Dia mengemukakan, pihaknya merencanakan akan memasang tempat cuci tangan tersebut di sekolah-sekolah yang berada di perlintasan jalan wilayah setempat.

"Saya sudah instruksikan ke sekolah-sekolah lain untuk membuat hal yang sama. Hal ini sebagai wujud nyata tindakan preventif dan edukatif untuk mengurangi dan mecegah wabah COVID-19," ujarnya.

Menurut dia, di tengah wabah corona ini menjaga kebersihan dan kesehatan merupakan hal yang sangat penting dilakukan dan mencuci tangan dinilai sebagai salah satu upaya agar terhindar dari penyakit berbahaya seperti virus Corona.

Ia berharap, dengan adanya tempat cuci tangan ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat yang melintas guna memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Mudah-mudahan masyarakat dan pelajar khususnya dapat mengetahui betapa pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan untuk mencegah COVID-19, salah satunya dengan selalu membiasakan mencuci tangan bila selesai beraktivitas," ujar dia. ***3***

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar