ACT - MRI bersihkan tempat ibadah antisipasi Covid-19

id ACT,MRI,Covid-19,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antar

ACT - MRI bersihkan tempat ibadah antisipasi Covid-19

Pembersihan masjid Mustaqim di Kota Ambon (antara/ho/Humas ACT Maluku)

Ambon (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT)- Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku melaksanakan pembersihan tempat ibadah di berbagai tempat di Kota Ambon guna mengantisipasi merebaknya penyebaran virus corona (COVID-19),

Siaran pers ACT Maluku yang diterima  di Ambon, Jumat menyebutkan, aksi tersebut untuk menyikapi kesenjangan interaksi sosial yang menjadi salah satu dampak virus corona yang semakin meresahkan masyarakat banyak sehingga aktivitas menjadi terhambat seperti halnya tempat ibadah semakin sepi karena masyarakat diimbau untuk mengurangi kontak langsung di keramaian.

ACT-MRI Maluku melaksanakan pembersihan tempat ibadah di masjid Agung An-Nur, Masjid Al-Mustaqim dan Masjid Nurul Iman Batu Merah, pembersihan tempat ibadah di berbagai sudut dalam masjid hingga di kompleks masjid, pembersihan ini akan terus berlangsung hingga bulan Ramadhan.

Kepala Cabang ACT Maluku Wahab Loilatu menyatakan pembersihan tempat ibadah menjadi langkah awal dalam mengantisipasi merebaknya penyebaran virus corona (COVID-19).

"Ke depan, kita akan melakukan penyemprotan disinfektan tempat ibadah, perumahan, hingga tempat umum lainnya. Untuk mencegah wabah virus corona, kami bersihkan lingkungan masjid, dalam maupun luar hingga sajadah kami bersihkan. Ini salah satu cara agar masyarakat terhindar dari virus corona dan tidak khawatir dalam menjalankan ibadah di masjid,” ujar Wahab.

Wahab menambahkan ACT – MRI Maluku akan berikhtiar untuk melakukan pembersihan seluruh tempat ibadah, dan diharapkan pemerintah provinsi Maluku dapat berkerjasama dengan ACT-MRI dalam mengatasi wabah virus corona di Kota Ambon maupun di Maluku.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar