SPN Polda Sumsel luluskan 266 bintara remaja

id spn, sekolah polisi negara, spn betung, luluskan bintara emaja, bintara, polda, kapolda sumsel

SPN Polda Sumsel luluskan  266 bintara remaja

Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto pada upacara penutupan pendidikan pembentukan bintara Polri Tahun Anggaran 2019/2020 di lapangan Tribrata SPN Betung, Senin (2/3).  (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumsel meluluskan 256 bintara remaja yang diandalkan sebagai salah satu elemen terdepan dalam menjalankan berbagai tugas kepolisian melayani masyarakat dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kelulusan bintara remaja tersebut ditandai dengan pelantikan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto pada upacara penutupan pendidikan pembentukan bintara Polri Tahun Anggaran 2019/2020 di lapangan Tribrata SPN Betung, Senin.

Dalam upacara tersebut, dari 266 siswa yang dilantik, Kapolda memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi di bidang peringkat akademik Muhammad Rizal Ansori, peringkat fisik Muhammad Zulpani Prayoga, peringkat mental kepribadian Rendi Syahri Ramadhan, peringkat Nap (nilai akhir pendidikan) Muh Syahru Ramadhan.

Irjen Pol Priyo Widyanto selaku Irup membacakan amanat Kapolri mengatakan apa yang telah saudara capai pada hari ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal pengabdian nyata sebagai insan Bhayangkara.

Perjalanan saudara masih panjang, sangat banyak tantangan tugas yang akan dihadapi, oleh karena itu sebagai bintara remaja yang merupakan salah satu elemen terdepan dalam berbagai tugas kepolisian, harus mampu menunjukan kinerja secara optimal.

"Persiapkan diri kalian dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat, serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh di lembaga pendidikan demi keberhasilan pelaksanaan tugas," ujarnya.

Bintara remaja yang segera bertugas di tengah-tengah masyarakat diminta meniatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, melaksanakan setiap tugas dengan penuh semangat, tanggung jawab, dan keikhlasan, serta senantiasa mempedomani nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya.

Jangan pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas, senantiasa menjaga kehormatan diri, keluarga, dan institusi.

Hindari segala pelanggaran disiplin, kode etik profesi Polri, maupun pidana.

Jalin persaudaraan dan komunikasi yang baik dengan rekan-rekan TNI dan instansi terkait, serta seluruh komponen lainnya karena Polri tidak dapat bekerja sendiri, kata Kapolda.