Gubernur Sumsel minta pariwisata Pagaralam dipromosikan

id Gubernur, wisata

Gubernur Sumsel minta pariwisata Pagaralam dipromosikan

Gubernur Sumsel Herman Deru (Dok Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menilai objek wisata Camping Ground di Pagaralam perlu dipromosikan dengan kemasan yang menarik agar menjadi destinasi unggulan daerah.

Herman Deru di Pagaralam, Jumat, mengatakan pemerintah kota setempat harus memiliki inovasi untuk memperkenalkan destinasi wisata ini.

Untuk itu, pemkot harus bersinergi dengan banyak pihak seperti kalangan swasta, tokoh adat, masyarakat setempat.

"Hal yang paling mudah adalah bagaimana mengajak masyarakat dapat mempromosikan semua wisata yang ada di Pagaralam melalui akun media sosialnya," kata dia setelah mengunjungi Camping Ground untuk memberikan bantuan 700 bibit dan pelepasan burung.

Ia menambahkan tak hanya Camping Ground, pemkot juga harus mengemas beberapa paket wisata sehingga para wisatawan akan betah berlama-lama di kota ini.

"Mulai dari kuliner, wisata alam apa saja, harus terus diperkenalkan," kata dia.

Bahkan, ia menilai mitos, cerita rakyat dan legenda yang ada di masyarakat setempat dapat dikemas sedemikian rupa sehingga para wisatawan dari dalam dan luar negeri menjadi penasaran sehingga berminat mengunjungi Pagaralam.

Terkait isu harimau, gubernur mengklaim bahwa hewan tersebut sudah ditangkap.

Oleh karena, dirinya hadir pada kegiatan camping bersama tersebut untuk menyakinkan masyarakat bahwa kota Pagaralam sudah tidak berbahaya lagi karena adanya harimau yang berkeliaran.

Sementara Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan pemkot sangat berterima kasih kepada gubernur yang mau turun langsung menepis isu harimau tersebut dengan bersedia camping di kawasan wisata Camping Ground.

 

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar