Bursa Inggris naik, ditopang lonjakan saham Smurfit Kappa Group

id saham Inggris,indeks FTSE 100

Bursa Inggris naik, ditopang lonjakan saham Smurfit Kappa Group

Para pekerja berdiskusi di antara papan informasi pergerakan saham di Bursa Efek London, Inggris (REUTERS/Paul Hackett) (Reuters)

London (ANTARA) - Saham-saham Inggris ditutup lebih kuat pada perdagangan Rabu, dengan indeks acuan FTSE 100 di Bursa Efek London naik 0,57 persen atau 42,66 poin menjadi 7.482,48 poin.

Smurfit Kappa Group, sebuah perusahaan pengemasan bergelombang terkemuka, melonjak 6,70 persen menjadi pencetak keuntungan teratas (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Disusul oleh saham perusahaan pengemasan internasional DS Smith yang melompat 6,13 persen, serta kelompok bisnis pengemasan dan kertas internasional Mondi meningkat dan 5,10 persen.

Di sisi lain, Imperial Brands, perusahaan tembakau multinasional Inggris, mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan nilai sahamnya terpuruk 6,74 persen.

Diikuti oleh saham sebuah perusahaan farmasi Inggris GlaxoSmithKline yang jatuh 4,15 persen, serta perusahaan penyedia layanan kesehatan NMC Health turun 3,15 persen.