Jorge Lorenzo rasakan nostalgia bersama Yamaha

id motogp,jorge lorenzo,valentino rossi,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Jorge Lorenzo rasakan nostalgia bersama Yamaha

Pebalap Spanyol Jorge Lorenzo melakukan selebrasi usai memenangi Grand Prix Italia di Sirkuit Mugello (22/5/2016) AFP/GIUSEPPE CACACE

Jakarta (ANTARA) - Juara dunia lima kali Jorge Lorenzo merasakan nostalgia dengan Yamaha setelah mendapat peran baru sebagai pebalap di program pengembangan tim Yamaha Factory Racing.

Lorenzo, yang pensiun sebagai pebalap akhir musim lalu, akan kembali ke paddock Yamaha untuk bekerja sama dengan Silvano Galbusera, selaku kepala kru Yamaha Factory Racing Test Team.

"Kembali ke Yamaha membangkitkan sejumlah kenangan indah. Kami meraih banyak podium dan kemenangan dan tiga gelar ketika bersama, jadi kami tahu di mana kekuatan kami," kata Lorenzo di laman resmi tim, Kamis.

"Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha atas kesempatan ini, karena ini memungkinkan saya melakukan apa yang saya cintai, mengendarai sepeda motor dan mendorong batasnya, sementara menikmati gaya hidup yang lebih tenang dari pada tahun tahun sebelumnya."

Jalani debut

Lorenzo menjalani debut MotoGP dengan Yamaha pada 2008 dan menghabiskan sembilan musim bersama tim asal Iwata itu dengan memenangi tiga gelar kelas premier di atas motor YZR-M1 pada 2010, 2012 dan 2015.

Lorenzo akan mengendarai M1 untuk pertama kalinya tahun ini di ajang shakedown yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 2-4 Februari.

Dia juga ambil bagian di tes resmi IRTA dan sejumlah tes privat Yamaha tahun ini.

Kendati demikian, belum ada rencana dari Yamaha untuk membuat Lorenzo sebagai pebalap wild card, namun peluang untuk itu tetap terbuka jika ia memutuskan untuk membalap lagi.

"Saya sangat senang dengan keputusan kembali bergabung dengan Yamaha Factory Test Team. Saya berencana untuk selalu terlibat dalam MotoGP dan kembali ke paddock, dan saya rasa ini adalah peran yang cocok untuk saya," kata Lorenzo.

"Saya paham tim ini dan juga M1 dengan baik. Yamaha cocok dengan cara membalap saya, dan akan menarik untuk kembali bertemu dengan motor lama saya."

"Saya ingin melakukan yang terbaik untuk masa depan Yamaha, dan saya harap pengalaman membalap saya akan sangat berguna bagi teknisi dan pebalap Yamaha untuk kembali merebut gelar bagi Yamaha."

Sebelumnya kabar "pulang kampungnya" Lorenzo, Yamaha Factory Racing juga telah resmi memperpanjang kontrak Maverick Vinales dan menarik Fabio Quartararo untuk musim 2021-2022, menggantikan Valentino Rossi yang akan menghabiskan kontraknya bersama tim pabrikan tahun ini.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar