Bank Sumsel Babel usung semangat juara arungi Proliga 2020

id proliga 2020,bang sumsel babel,bola voli

Bank Sumsel Babel  usung semangat juara arungi Proliga 2020

Tim Palembang Bank Sumsel Babel yang akan turun pada Proliga 2020. (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Tim bola voli putra Bank Sumsel Babel mengusung semangat juara dalam mengarungi kompetisi Proliga 2020 yang akan memulai seri pertama putaran pertama di Pekan Baru, 24-25 Januari 2020.

Direktur Utama Bank SumselBabel Achmad Syamsudin di Palembang, Minggu, mengatakan, semangat itu cukup mendasar mengingat Bank Sumsel Babel sempat menjadi juara pada musim 2011 dan 2013 dan posisi kedua pada 2017.

“Artinya kami bisa, tinggal lagi pemain harus tampil militan di setiap pertandingan dengan mengutamakan kerja sama tim dan sportivitas,” kata dia.

Ia melanjutkan, saat ini tim mengusung semangat baru yakni memberikan kesempatan kepada pemain muda demi membantu negara untuk mencetak atlet-atlet nasional yang akan memperkuat negara di kancah internasional.

“Tentunya kami ingin turut berperan dalam menyumbangkan pemain ke tim nasional,” kata dia.

Sementara itu, pelatih Palembang Bank Sumsel Babel Mashudi mengatakan pada musim ini ia dipercaya manajemen klub untuk menangani tim yang berjuluk Bayi Ajaib itu.

Ia berharap dapat menjuarai Proliga tahun ini seperti tahun 2011 dan 2013, yang mana saat itu dirinya menjadi pelatih Bank Sumsel Babel.

"Saya kembali dipercaya menangani tim ini kembali. Dan, pasti saya akan sekuat tenaga membawa tim ini juara, meski pemainnya sebagian terdiri dari pemain muda," kata dia.

Tim Bank Sumsel Babel sudah lama tidak naik podium juara, bahkan saat dilatih pelatih tim nasional Asian Games XXVIII/2018 Samsul Jais dan Pascal Wilmar juga tak mampu mengulang keberhasilan tersebut.

Setelah hampir enam tahun tak meraih gelar juara, pada musim ini Palembang BSB kembali memakai jasa Mashudi. Klub berharap, pendiri Samator Surabaya itu bisa mengembalikan kejayaan Bayi Ajaib di Proliga 2020.

Pada seri pertama di putaran pertama, Bank Sumsel Babel akan tampil di Pekan Baru menghadapi Jakarta Garuda, Sabtu (25/1/2020).

Tim ini akan diperkuat Gunawan Saputra, Bang Bang Suharto, I Made Adhi Suartama, I Nyoman Julianta, I Made Vandim Sanjaya Putra, Amin Kurnia Sandi Akbar, Carlos Alberto Araujo Scrull, Arswendo, Dicky Berliando, Fahri Septian Putratama, Akmal Alamsyah, Abdurrachman Sidik, Kaula Nurhidayat, dan Tumen Lukas Marie.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar