Klopp antisipasi bahaya Wolverhampton tapi bertekad sulitkan tamunya

id juergen klopp,liverpool,wolverhampton,liga inggris

Klopp antisipasi bahaya  Wolverhampton tapi bertekad sulitkan tamunya

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengepalkan tinjunya merayakan kemenangan atas Leicester City dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Kamis (26/12/2019). (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengantisipasi bahaya yang datang dari lawan mereka Wolverhampton tapi bertekad menyulitkan tamunya itu di Anfield pada Minggu (29/12).

Menurut Klopp, Wolverhampton sempat menghadapi masalah beradaptasi dengan kepadatan tampil di Liga Europa dan Liga Inggris secara bersamaan, tetapi kini tim besutan Nuno Espirito Santo itu sudah bisa beradaptasi dan menemukan performa terbaiknya lagi.

"Saya pikir Nuno melakukan pekerjaan luar biasa di sana dengan tingkat stres yang dihasilkan Liga Europa," kata Klopp dalam laman resmi Liverpool, Sabtu.



"Pada awal musim mereka menyadari ada perbedaan, tetapi kini bisa beradaptasi, dan lihatlah sekarang Raul Jimenez dan Diogo Jota terus mencetak gol lagi," ujarnya.

Performa meningkat Wolverhampton itu bahkan membuat Manchester City terkapar kala bertandang ke Molineux dalam laga sebelumnya, kemarin.

Terlebih kemunculan Adama Traore yang dinilai Klopp membantu meningkatkan penampilan Wolverhampton belakangan ini.



"Traore akhirnya bertemu dengan manajer yang tepat yang bisa mencarikan posisi terbaik baginya. Ia memulai dari bek sayap dan sekarang bisa main di lini depan," katanya.

"Ia pemain luar biasa, saya rasa sejak masih muda dan main di Barcelona, mungkin pemain tercepat di liga ini sekarang," kata Klopp lagi.

Klopp menyatakan Wolverhampton tidak akan melenggang mudah di Anfield dan Liverpool berencana membuat mereka kesulitan.



"Tentu mereka punya banyak kualitas baik yang akan membuat keadaan sulit, tapi mereka juga harus kesulitan menghadapi kami, itu rencana kami sekarang," pungkas Klopp.

Liverpool musim ini belum bertemu Wolverhampton dan Klopp ingin menjaga catatan tak terkalahkan The Reds bertahan kala menutup 2019.

Tim besutan Klopp saat ini mantap menguasai puncak klasemen dengan koleksi 52 poin dan unggul 13 poin dari pesaing terdekat, Leicester City (39), yang mereka lumat habis 4-0 dalam Boxing Day dua hari lalu.