Mikel Arteta ungkapkan daftar staf pelatihnya di Arsenal

id Mikel Arteta,Arsenal,Freddie Ljunberg,The Gunners,Liga Inggris,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, pale

Mikel Arteta ungkapkan daftar  staf pelatihnya di Arsenal

Mikel Arteta memimpin sesi latihan pertamanya sebagai pelatih Arsenal.(skysports.com)

Jakarta (ANTARA) - Mikel Arteta mengungkapkan staf pelatih yang akan membantunya di Arsenal, dengan Freddie Ljungberg dipastikan menjadi salah satu dari tiga asisten pelatihnya.

Arteta resmi meninggalkan posisi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City pekan lalu untuk menggantikan Unai Emery sebagai manajer The Gunners.

Ljungberg, yang memimpin tim dalam enam pertandingan terakhir, tetap dipertahankan sebagai asisten pelatih bersama Albert Stuivenberg dan Steve Round.

Stuivenberg saat ini masih menjadi asisten Ryan Giggs du timnas Wales dan menerima pekerjaan ganda di Arsenal hingga setelah Piala Eropa 2020. Ia sebelumnya pernah bekerja dengan Louis van Gaal di Manchester United.

Arteta juga membawa Round, yang menjadi bagian staf pelatih David Moyes di Everton dan Manchester United. Round juga pernah menjadi staf pelatih timnas Inggris dan direktur sepak bola Aston Villa.

Arteta menunjuk Inaki Cana Pavon dari Brentford sebagai pelatih penjaga gawang untuk bekerja bersama dengan Sal Bibbo.

Pavon sebelumnya pernah bekerja di Spanyol dan Denmark setelah memulai karier bermainnya bersama Barcelona.

"Saya senang memiliki kelompok pelatih berbakat ini bersama saya. Mereka memiliki segudang pengalaman dan pemikiran segar," kata Arteta dalam laman Sky Sports hari ini.

"Bersama dengan orang-orang berbakat ini di klub, mereka akan menjadi orang-orang kunci yang membawa kami kembali ke jalan kemenangan."