Artis Faye Nicole Jones tak penuhi panggilan KPK

id FAYE NICOLE, TUBAGUS CHAERI WARDANA, SUKAMISKIN, WAHID HUSEIN,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palem

Artis Faye Nicole Jones  tak penuhi panggilan KPK

Plh Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Jakarta (ANTARA) - Artis Faye Nicole Jones tidak memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu untuk diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap terkait pemberian fasilitas atau perizinan keluar Lapas Klas I Sukamiskin, Bandung.

"Faye Nicole Jones, swasta saksi TCW, sampai saat ini belum diperoleh informasi mengenai alasan ketidakhadirannya," kata Plh Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati di gedung KPK, Jakarta, Rabu.

KPK memanggil Faye sebagai saksi untuk tersangka Tubagus Chaeri Wardana (TCW) alias Wawan (warga binaan).

Untuk diketahui, dalam persidangan dengan terdakwa eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husein terungkap bahwa Wawan menyuap Husein untuk berkencan dengan seorang artis di sebuah hotel di Bandung. Nama Faye diduga artis yang dikencani Wawan tersebut.

KPK pada Rabu (16/10) telah menetapkan lima orang tersangka dalam pengembangan kasus tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan hadiah atau janji terkait dengan pemberian fasilitas atau perizinan keluar Lapas Kelas I Sukamiskin, Bandung.

Lima orang itu, yakni Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin (Maret 2018) Wahid Husein (WH), Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin (2016 sampai dengan Maret 2018) Deddy Handoko (DHA).

Selanjutnya, Direktur Utama PT Glori Karsa Abadi Rahadian Azhar (RAZ), Tubagus Chaeri Wardana (TCW) alias Wawan swasta atau warga binaan, dan Fuad Amin (FA) yang pernah sebagai Bupati Bangkalan atau warga binaan. Namun, Fuad telah meninggal dunia saat penyidikan berjalan.

Terkait dengan hal itu, KPK akan fokus menangani pada perkara yang melibatkan empat tersangka lainnya.