PNS Polda Sumsel diminta pangkas birokrasi

id Kapolda, korpri pangkas birokrasi, persingkat proses pengambilan keputusan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara h

PNS Polda Sumsel diminta  pangkas birokrasi

Kapolda Irjen Priyo foto bareng seusai upacara HUT ke-48 Korpri di halaman Mapolda, Palembang, Jumat (29/11/2019) pagi. (FOTO ANTARA/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA) - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Priyo Widyanto meminta pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara (PNS/ASN) di lingkungan polda untuk memangkas birokrasi agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik dan cepat.

"Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk menyederhanakan proses pengambilan keputusan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolda Irjen Priyo pada upacara HUT ke-48 Korpri di halaman Mapolda, Palembang, Jumat pagi.

Ia menegaskan orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, sekarang ini bukan lagi berorientasi pada prosedur tetapi lebih berorientasi pada hasil nyata.

Menurut dia panjangnya rantai pengambilan keputusan harus bisa dipotong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi.

"Hal yang pahit harus dilakukan untuk perubahan ke arah yang lebih baik, karena di era persaingan antarnegara yang semakin sengit seperti saat ini jika terlambat pasti tertinggal," ujarnya.

Dalam melakukan perubahan pelayanan kepada masyarakat, katanya, ukurannya bukan lebih baik dari sebelumnya tetapi lebih baik dari negara lain.

Untuk mewujudkan hal tersebut PNS/ASN di lingkungan Polda dan jajaran yang ada di 17 kabupaten/kota itu didorong meningkatkan integritas, disiplin, dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman, demikian Priyo Widyanto .