Dinas Perhubungan Ogan Komering Ulu bina puluhan jukir

id juru parkir,pembinaan juru parkir,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Dinas Perhubungan Ogan Komering Ulu bina  puluhan jukir

Ilustrasi : Tim Jumat Barokah Polda Banten membagikan paket sembako kepada para tukang becak dan juru parkir di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Jumat. (ANTARA/Mulyana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan membina puluhan juru parkir di wilayah setempat melalui kegiatan pembinaan dan pengawasan jur parkir di Kabupaten OKU.

"Dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 50 orang juru parkir di Kabupaten OKU," kata Kepala Dishub Ogan Komering Ulu (OKU), Firmnasyah di Baturaja, Rabu.

Menurut dia, juru parkir merupakan garda terdepan dalam membantu pihaknya mengatur perparkiran kendaraan roda dua dan empat di wilayah setempat agar tertib serta tidak mengganggu arus lalulintas di jalan raya.

Oleh sebab itu, kata dia, para juru parkir ini perlu diberikan pembinaan agar dalam menjalankan tugasnya dalam mengatur parkir kendaraan tetap memperhatikan aturan lalulintas dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pembinaan dan pengawasan ini, kata dia, perlu dilakukan untuk meningkatkan keterampilan para juru parkir dalam melaksanakan tugasnya menjaga ketertiban lalulintas dan angkutan jalan terhadap kebutuhan ruang parkir di wilayah setempat.

"Yang tidak kalah penting kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman kepada para juru parkir agar menerapkan aturan hukum yang berlaku dalam penyelenggara parkir," ujarnya.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan keterampilan serta pemahaman para juru parkir dalam menjalankan tugasnya menarik distribusi kendaraan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Para juru parkir ini juga harus meningkatkan tanggungjawabnya dalam menjaga kendaraan di area parkir agar tidak tidak rusak ataupun hilang," tambahnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar