Diskominfo pasang CCTV di tujuh titik Kota Baturaja

id Pemasangan CCTV,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Diskominfo pasang CCTV di tujuh  titik Kota Baturaja

Ilustrasi pemasangan kamera CCTV dipasang untuk mengawasi aktifitas jalanan (Antara News Sumsel/HO)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan memasang Closed Circuit Television (CCTV) di tujuh titik Kota Baturaja.

"CCTV ini dipasang di tujuh titik sudut Kota Baturaja," kata Kepala Diskominfo Ogan Komering Ulu (OKU), Yanius Zulvarino melalui Kasi Keamanan Informasi, Dede Fernandes di Baturaja, Selasa.

Dia mengemukakan, pemasangan kamera pengintai ini dipasang di sudut Kota Baturaja meliputi simpang empat Air Paoh, Sukajadi, pertigaan Ramayana, persimpangan Kantor Kementerian Agama, Unbara, Koramil atau simpang Satlantas Pasar Baru dan Jalan Akmal lantai 2 Pasar Inpres Baturaja.

"Pemasangan sudah kami lakukan sejak sepekan lalu," kata Dede.

Dia menjelaskan, CCTV ini dapat dipantau atau dimonitor dari Kantor Kominfo OKU dan akan terkoneksi langsung ke Dinas Perhubungan sehingga pihak terkait tersebut dapat memantau kondisi jalanan.

"Baru kami koordinasikan ke Dishub OKU untuk segera dikoneksikan agar dapat memantau aktifitas jalanan Kota Baturaja termasuk juga dengan pihak Satlantas Polres OKU dalam hal pelaksanaan tilang elektronik (E-tilang)," tegasnya.

Menurut dia, pemasangan CCTV ini merupakan salah satu kegiatan dari Diskominfo untuk mendukung terwujudnya program smartcity di Kabupaten OKU.

Kamera pengintai atau pengawas yang dipasang ini merupakan CCTV yang memiliki kualitas terbaik yakni High Definition (HD) dengan daya jelajah 180- 360 derajat.

"CCTV ini dapat menghasilkan gambar yang berkualitas," ujar dia.

Dengan adanya CCTV ini, ia berharap dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan di wilayah setempat.

"Mudah-mudahan di masa yang akan datang nanti, CCTV ini diperbanyak dan dipasang di beberapa titik lagi di OKU," harapnya.