Gubernur Sumsel aktifkan kembali P3N

id p3n,gubernur,aktif,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Gubernur Sumsel  aktifkan kembali P3N

Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar. (FOTO ANTARA/dok.)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengaktifkan kembali keberadaan Pembantu Pegawai Pencatat Nikah (P3N) dengan membentuk petugas penghubung urusan keagamaan desa dan kelurahan.

"Selama ini peran P3N nonaktif, dan program tersebut kini diaktifkan lagi," kata Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar di Palembang, Senin

Ia menjelaskan petugas penghubung urusan keagamaan desa dan kelurahan tersebut diberi honor oleh Pemerintah Provinsi Sumsel.

Petugas penghubung urusan keagamaan itu berfungsi untuk membina umat antara lain melalui penyuluhan keagamaan.

Bahkan, lanjut dia, petugas penghubung keagamaan tersebut juga bisa mengambil peran P3N.

Pembentukan petugas penghubung keagamaan tersebut, katanya, merupakan terobosan dari gubernur Sumsel untuk mengaktifkan kembali P3N terutama bagi masyarakat perdesaan.

Apalagi masyarakat perdesaan, kata dia,  terutama di desa terpencil jauh dengan Kantor Urusan Agama (KUA) sehingga petugas penghubung keagamaan tersebut sangat dibutuhkan.

Namun, kata dia, yang tidak kalah pentingnya dari pengaktifan P3N itu karena gubernur menginginkan Provinsi Sumsel yang religi, harmonis dan aman.

Sehubungan itu, pihaknya mengharapkan umaro, ulama dan umat harus mendukung program tersebut sesuai dengan fungsi dan tugas masing -masing.

Dengan adanya petugas penghubung keagamaan tersebut diharapkan Sumsel maju untuk semua dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat, demikian Nasrun Umar.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar