James Milner yang gemar belajar meski kini berusia 33 tahun

id james milner,liverpool,liga inggris,@LGHere4u ,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

James Milner yang gemar  belajar meski kini berusia 33 tahun

Gelandang Liverpool James Milner (kiri) mendapat instruksi dari manajer Juergen Klopp di sela-sela pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris melawan MK Dons di Stadion MK, Milton Keynes, Inggris, Rabu (25/9/2019). ANTARA/REUTERS/David Klein

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Liverpool James Milner mengaku ia masih belajar banyak hal baru meski sudah menghabiskan lebih dari separuh 33 tahun usianya berkarier sebagai pesepak bola profesional.

Melakoni debutnya di Liga Premier bersama Leeds United dalam usia 16 tahun 10 bulan dan enam hari pada 10 November 2002, Milner kini telah mengantungi 523 penampilan di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut diwarnai dua gelar juara saat membela Manchester City.

Musim lalu, Milner menambahkan medali juara Liga Champions yang ia raih bersama Liverpool di lemari prestasinya, namun ia mengaku tetap menatap kesehariannya dengan kesempatan mempelajari hal baru.

"Saya cukup beruntung punya karier yang panjang dan berkesempatan berbagi lapangan dengan para pemain hebat dan di bawah arahan manajer-manajer luar biasa, sebab setiap hari ketika Anda berada di lapangan ada kesempatan mempelajari sesuatu yang baru," kata Milner dilansir laman resmi Liverpool, Senin.

"Mungkin peran saya sekarang bergeser untuk membantu para pemain muda juga, tapi pada saat bersamaan saya belajar dari rekan setim, dari manajer," ujarnya menambahkan.

Milner mengaku selalu menanamkan pola pikir bahwa ia tak tahu apa-apa tiap kali menjalani sesi latihan agar bisa menyerap ilmu baru yang diajarkan maupun ditularkan.

"Saya pikir jika Anda masuk lapangan dengan merasa tahu segalanya, itu malah akan menyulitkan," ujarnya.

Milner belakangan dinobatkan oleh manajer Liverpool Juergen Klopp sebagai "Mr. Professional" atas kualitas dan komitmen yang diperlihatkan pemain pemilik 61 penampilan bersama tim nasional Inggris itu.

Komentar itu muncul selepas Milner sukses memperlihatkan ketenangannya untuk mengeksekusi tendangan penalti pada injury time demi memastikan kemenangan 2-1 atas Leicester City dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris, Sabtu (5/10).

Milner mengaku sanjungan dari Klopp adalah sebuah kejujuran sebab sosok pelatih asal Jerman itu dinilainya tak menampilkan dua sisi yang berbeda ketika di hadapan kamera dengan di ruang ganti.

"Apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapat. Ia jujur kepada pemain, berada di tepi lapangan memberikan energi besar kepada kami ketika terpuruk," ujar Milner.

Komitmen Milner dan energi Klopp jelas dibutuhkan Liverpool menjelang laga pekan kesembilan kala mereka melawat ke Old Trafford menghadapi Manchester United pada Minggu (20/10).

Tiga poin di Old Trafford akan melanjutkan catatan sapu bersih awal musim Liverpool sekaligus mengantarkan mereka menyamai rekor Manchester City di Liga Premier berupa 17 laga beruntun.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar