PMII Ogan Komering Ulu komitmen mengawal dan menjaga NKRI

id pmii ogan komering ulu,mengawal dan menjaga NKRI

PMII Ogan Komering Ulu  komitmen mengawal dan menjaga NKRI

Teks Foto : Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis saat menghadiri acara pelantikan pengurus Cabang PMII OKU masa bakti 2019-2020. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, berkomitmen menjaga dan mengawal Negara Kesatuan Republik Indoensia (NKRI), khususnya di wilayah setempat.

Ketua Cabang PMII Ogan Komering Ulu (OKU) Anita Sari saat pelantikan pengurus Cabang PMII OKU masa bakti 2019-2020 di Baturaja, Minggu menuturkan bahwa sebagai organisasi kemahasiswaan yang memiliki nilai keislaman dan kebangsaan pihaknya berkomitmen untuk menjaga dan mengawal keutuhan NKRI.

"PMII sebagai organisasi kemahasiswaan terus berkomitmen dalam menjaga keutuhan NKRI dengan mengedepankan nilai-nilai ajaran Islam," katanya.

Sementara itu, Sekjen PB PMII Sabolah Al Kalamby menambahkan saat ini PMII telah memiliki 231 cabang di seluruh Indonesia dan paling banyak memiliki kepengurusan dan kadernya.

"Namun tentunya, kuantitas yang ada haruslah diimbangi dengan kualitas karena jumlah kader yang banyak tidak cukup tanpa diimbangi dengan kualitas dari kader itu sendiri. Nah PMII OKU harus memprioritaskan hal tersebut," katanya.

Menurut dia, sejak PMII OKU ini berdiri sampai sekarang tercatat paling banyak kader perempuan yang menjadi ketua.

"Tentunya hal tersebut sangat membanggakan karena dari sinilah terlihat bahwa kaum perempuan juga mampu menjadi pemimpin organisasi," ujarnya.

Ia berharap pengurus PMII OKU yang baru dilantik bisa mendengarkan masukan dari kadernya, demi kemajuan dan kejayaan PMII Kabupaten OKU itu sendiri.

Bupati OKU, Kuryana Azis dalam kata sambutannya mengaku sangat mendukung pengembangan organisasi PMII, khususnya di wilayah setempat, karena menjadi wadah berhimpunnya generasi muda Islam dalam peningkatan martabat bangsa Indonesia.

Menurut Bupati, organisasi ini dapat menciptakan dan membentuk kader-kader kepemimpinan umat Islam dan nasional sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten OKU untuk saling bersinergi dalam mengisi pembangunan.

Kepada ketua dan para pengurus PMII cabang OKU yang baru saja dilantik, ia berharap dapat berkiprah secara produktif dalam kehidupan bermasyarakat dengan bersinergi, saling mengisi dan saling membantu dalam rangka amar ma’ruf nahi munkar.