Claudio Marchisio umumkan gantung sepatu

id Claudio Marchisio,Juventus,pensiun,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Claudio  Marchisio umumkan gantung sepatu

Claudio Marchisio saat sedang menjalani sesi latihan bersama Juventus di Lapangan latihan Juventus di Vinovo, 3, Desember 2017 . (ANTARA/AFP/MARCO BERTORELLO)

Jakarta (ANTARA) - Mantan gelandang Juventus dan timnas Italia Claudio Marchisio mengumumkan gantung sepatu pada usia 33 tahun melalui akun Instagramnya.

"Ada saat-saat ketika mendengarkan hati lebih sesuai ketimbang mengikuti pemikiran, itulah mengapa saya memilih untuk berhenti," demikian potongan pernyataan Marchisio.

Marchisio tidak memiliki klub sejak Zenit St Petersburg memutus kontraknya pada 1 Juli silam, setelah ia tampil semusim di Rusia.

Pemain yang identik dengan nomor punggung delapan ini membela Juve sejak mereka didegradasi ke Serie B akibat kasus calciopoli pada 2006. Marchisio menutup musim dengan sukses, ia menjadi salah satu pemain yang turut membawa Bianconerri segera kembali ke Serie A.

Ia kemudian sempat dipinjamkan ke Empoli selama semusim pada 2007/2008 untuk mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain.

Setelah menjalani masa peminjaman, posisi Marchisio di tim Juve seolah tidak tergantikan. Total selama 18 tahun berseragam Hitam-Putih ia menyumbangkan tujuh scudetto, empat Piala Italia, dan tiga Piala Super Italia, sebelum kemudian memilih untuk memutus kontraknya dan pindah ke Rusia.

Marchisio tercatat telah 55 kali membela timnas Italia senior. Meski tidak pernah menjadi juara bersama Azzurri, ia merupakan anggota tim saat Italia mencapai final Piala Eropa 2012 dan memenangi medali perunggu pada Piala Konfederasi 2013.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar