12 rumah rusak akibat angin puting beliung

id Berita Aceh Terkini,Berita Aceh Barat,Aceh,Angin Puting Beliung,Aceh Barat,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara ha

12 rumah rusak akibat angin puting beliung

Bagian atap Kantor Pelayanan Pajak Pratama Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, rusak parah setelah diterjang angin puting beliung pada Minggu (29/9/2019) lalu. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Meulaboh (ANTARA) - Sebanyak 12 rumah warga di Desa Seuneubok, Kabupaten Aceh Barat, dilaporkan rusak setelah angin puting beliung menerjang daerah itu pada Minggu (29/9) lalu.

Data yang diperoleh ANTARA di Meulaboh, Selasa menyebutkan, ada pun rumah warga yang rusak akibat terkena angin puting beliung tersebut masing-masing rumah milik M Kausar (rusak berat), Hj Suzanna (rusak berat), Dewi Yusniar Musa (rusak ringan), Arifin Nafi (rusak ringan).

Sedangkan rumah warga yang terdampak musibah angin puting beliung masing-masing Amirudin, M Nasir, Nurhayati, H Hardi, Mahlidar, M Jamil HS, Ibu Yus, serta Ari Hardana dengan kondisi rusak ringan.

"Alhamdulillah, tidak ada warga yang menjadi korban jiwa dalam musibah ini," kata Kepala Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Nazaruddin kepada ANTARA.

Menurutnya, rumah warganya yang rusak tersebut disebabkan karena terkena tiupan angin puting beliung sehingga menyebabkan sejumlah bagian rumah masyarakat rusak dan terdampak.

Pihaknya juga sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak terkait dengan harapan segera mendapatkan penanganan dan penanggulangan.

Sementara itu, Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat Mashuri yang dihubungi ANTARA menyatakan selain rumah warga, angin puting beliung juga merusak sebagian atap di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Meulaboh.

Pihaknya hingga Selasa siang masih berupaya mendapatkan informasi dari sejumlah kecamatan di daerah itu guna memastikan apakah ikut terdampak musibah.