Daniil Medvedev melaju ke final St Petersburg Open untuk pertama kalinya

id Daniil Medvedev,St petersburg open

Daniil Medvedev melaju ke final St Petersburg Open untuk pertama kalinya

Daniil Medvedev saat mengalahkan Grigor Dimitrov dari Bulgaria pada semifinal US Open, Sabtu (7/9/2019). ANTARA/REUTERS-USA TODAY Sports/Danielle Parhizkaran/aa. (Reuters/Danielle Parhizkaran-USA TODAY Sports)

Jakarta (ANTARA) - Petenis favorit tuan rumah, Daniil Medvedev melangkahkan kakinya menuju final pertamanya pada turnamen St Petersburg Open, setelah mengalahkan petenis Belarus Egor Gerasimov 7-5, 7-5 pada babak semifinal, Sabtu (Minggu WIB).

Dengan kemenangan tersebut, petenis berusia 23 tahun itu telah berhasil melenggang ke partai final untuk kelima kalinya secara beruntun pada musim ini, menyamai Roger Federer, Rafael Nadal, Andy Murray, dan Novac Djokovic.

Pada pertandingan yang berlangsung 90 menit itu, Medvedev berhasil mematahkan servis Gerasimov pada gim ke-11 set pertama. Kemudian keduanya pun saling melakukan break pada set kedua. Namun Medvedev kembali melakukan break pada gim ke-11 dan merebut poin di set kedua, demikian dilaporkan laman resmi ATP.

“Saya sangat senang bisa masuk final pertama kalinya di negara saya sendiri. Saya datang kemari untuk memenangi turnamen ini. Saya tidak sabar untuk final nanti. Lawan yang kuat dan saya harap bisa mengatasi dia dengan baik besok,” kata Medvedev seperti dikutip laman ATP tour.

Daniil Madvedev sudah memenangi 20 dari 23 pertandingan dalam turnamen-turnamen lapangan keras di Amerika Utara dan empat kali beruntun mencapai final, yakni di Washington, Montreal, Cincinnati, dan US Open di Flushing Meadows. Dari empat final tersebut, Medvedev menjadi juara di Cincinnati.

Pada final Minggu nanti, Medvedev akan berhadapan dengan petenis Kroasia Borna Coric yang telah menumbangkan petenis Portugal Joao Sousa, dan menempatkan diri pada final pertamanya di ATP tour 2019.

Daniil Medvedev akan berusaha untuk menjadi petenis Rusia pertama yang memenangi St Petersbug Open setelah Mikhail Youzhny pada 2004 silam.
 
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar