Dinkes Sumsel turunkan tim bagikan masker

id Masker,pembagian masker,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Dinkes Sumsel turunkan  tim bagikan masker

Pembagikan masker kepada pengendara sebagai antisipasi bahaya kabut asap . ANTARA

Palembang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Sumatera Selatan menurunkan tim untuk membagikan masker kepada masyarakat di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nurainy di Palembang, Selasa mengatakan, melihat adanya kabut asap pihaknya kembali membagikan masker ke sekolah-sekolah yang ada di Palembang.

Pembagian masker itu bahkan sudah dilakukan sejak pekan lalu saat kabut asap sudah mulai menyelimuti kota tersebut.

“Hari ini kami turunkan tim untuk membagikan masker ke sekolah-sekolah dan kepada masyarakat secara langsung,” ujar dia.

Pihaknya juga sudah menyuplai obat-obatan dan tabung gas oksigen ke kabupaten kota yang ada di Sumsel.

Sebanyak 60 ribu masker yang dikirim ke kabupaten dan kota untuk dibagikan ke masyarakat.

“Khusus untuk Kota Palembang, sudah kami sebar lebih dari 30 ribu masker,” kata dia.

Kadinkes mengatakan, berdasar data dari Dinkes Sumsel memang pada Agustus terjadi kenaikan jumlah penderita ISPA di daerah itu.

Pihaknya juga telah mengajukan permintaan tambahan masker kepada Kementerian Kesehatan, dan saat ini sedang menunggu kiriman.

Masker itu diharapkan mampu mengantisipasi atau sebagai alat pelindung diri terhadap asap, sehingga masyarakat tidak mudah terjangkit ISPA.

Selain itu pula kesadaran masyarakat juga sangat menentukan untuk menghindari dampak terhadap berbagai penyakit termasuk ISPA dengan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar