Messi tak masuk skuat Barcelona melawan Betis

id Lionel Messi,Barcelona vs Real Betis,Ernesto Valverde,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampe

Messi tak masuk skuat Barcelona melawan Betis

Pemain Barcelona Lionel Messi. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Barcelona, Spanyol (ANTARA) - Lionel Messi terpaksa absen dalam pertandingan Barcelona melawan Real Betis hari ini karena masih belum sembuh benar dari cedera betis yang dialaminya.

Messi awalnya mengalami cedera awal bulan ini sehingga absen pada tur pramusim Barca ke Amerika Serikat serta saat timnya menyerah 0-1 kepada Athletic Bilbao pada pertandingan liga Jumat pekan lalu.

Dia sudah kembali berlatih penuh dengan tim pekan ini dan tadinya dinyatakan sudah siap berlaga melawan Real Betis itu, namun kembali mengeluhkan cederanya selagi berlatih Jumat. Barca kemudian membiarkan bintang Argentina itu berlatih sendirian Sabtu.

Pelatih Ernesto Valverde mengaku tidak mau terburu-buru menurunkan Messi, sekalipun Barca sudah kehilangan Luis Suarez dan Ousmane Dembele karena cedera.



"Kami tak mau mengambil langkah mundur untuk pemulihan dia," kata Valverde dalam sebuah jumpa pers seperti diberitakan laman ESPN. "Seandainya Messi belum 100 persen, maka dia tidak akan bertanding."

Messi belum memainkan satu pertandingan kompetitif pun sejak Argentina mengalahkan Chile pada perebutan tempat ketiga Copa America bulan lalu.

Suarez dan Dembele mengalami cedera ketika Barca secara mengejutkan kalah melawan Bilbao di San Mames akhir pekan lalu.

Striker Uruguay itu absen sampai setelah jeda internasional September nanti, sedangkan Dembele bakal absen selama lima pekan.