Layanan aplikasi Anavigo Astra World Palembang semakin banyak diakses

id astra,emergency,aplikasi

Petugas dari Astra memperbaiki kendaraan setelah konsumen menghubungi menggunakan aplikasi anavigo. (Antara News Sumsel/Feny Selly/19)

....Buat kami di regional Sumbagsel peningkatan ini cukup menggembirakan karena makin banyak pelanggan Astra yang kami layani dan mudahkan....
Palembang (ANTARA) - Layanan AstraWorld sebagai unit bisnis pemberi tambahan nilai bagi pelanggan PT Astra Internasional Tbk, berupa layanan Anavigo semakin banyak diakses konsumen di Palembang pada 2019.

Regional Office Head AstraWorld Sumatera Bagian Selatan Gracia Gloria Merpati di Palembang, Selasa, mengatakan, aplikasi Anavigo yakni aplikasi pemesanan layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) AstraWorld dengan menghubungi call center AstraWorld 1-500 898 kini semakin dikenal konsumen sehingga makin banyak yang memanfaatkannya.

“Jika dibandingkan capaian layanan tahun lalu diketahui ada peningkatan. Di semester I/2019 ini sudah ada peningkatan 1,5 persen,” kata Gracia.

Ia mengatakan pada tahun lalu, total layanan melalui aplikasi Anavigo 195 kasus khusus wilayah Palembang atau 4,4 dari total layanan nasional di sepanjang tahun 2018.

Sementara hingga pertengahan tahun ini, sudah mencapai sebanyak 301 layanan melalui Anavigo atau 4 persen dari total dari capaian layanan nasional.

"Buat kami di regional Sumbagsel peningkatan ini cukup menggembirakan karena makin banyak pelanggan Astra yang kami layani dan mudahkan," kata Gracia.

Layanan bantuan kondisi darurat jalan yang merupakan layanan ERA  yang disediakan AstraWorld tersedia hampir setiap hari selama 24 jam dengan layanan antara lain jasa mobil Gending ke bengkel Astra terdekat, menggantikan ban dengan ban cadangan milik pelanggan. Kemudian, mengaktifkan baterai (accu) yang lemah, membuka mobil kuncinya tertinggal dalam mobil (locksmith), serta jasa  konsultasi teknis dengan call center.

Sejak diluncurkan pada Juni 2016 aplikasi Anavigo yang bertujuan menyesuaikan gaya hidup melalui aplikasi ponsel sudah diunduh sebanyak 250.641 dan sampai dengan Juni 2019 secara aktif 60 persen pelanggan memanfaatkan aplikasi ini untuk mendapatkan pelayanan Emergency Road Assistance (ERA).

Gracia menambahkan ada dua fitur utama yang menjadi unggulan bantuan pada aplikasi ini yaitu Car Emergency  yang digunakan sebagai pembantu dalam mengatasi gabgguan kendaraan selama perjalanan. Fitur ini berlaku bagi kendaraan merk Toyota, Daihatsu, Isuzu,BMW, dan Peugot.

Fitur kedua adalah live chat yang menjadi fitur terbaru untuk menghubungkan langsung pelanggan dengan mekanik, pelanggan juga dapat langsung memberikan rating bagi mekanik.

Baik layanan melalui aplikasi Anavigo maupun layanan call center AstraWorld keduanya menawarkan solusi contact center yang menyeluruh bagi grup Astra.
 
Kedua layanan ERA AstraWorld ditambahkan Gracia saat ini telah tersebar di sejumlah wilayah Indonesia mencakup Medan, Padang ,Palembang, Kotabumi, Bandar Lampung, sejumlah daerah di pulau Jawa- Bali, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak, dan Samarinda.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar